BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / MASYARAKAT ARSO BERSAMA SATGAS YONIF 410/ALG NYATAKAN PERANG TERHADAP NARKOBA
MASYARAKAT ARSO BERSAMA SATGAS YONIF 410/ALG NYATAKAN PERANG TERHADAP NARKOBA

MASYARAKAT ARSO BERSAMA SATGAS YONIF 410/ALG NYATAKAN PERANG TERHADAP NARKOBA

KEEROM. Peredaran Narkoba sudah mulai mengancam di bernbagai daerah, termasuk ke pelosok-pelosok negeri ini khususnya ke wilayah perbatasan. Pemerintah sudah menyatakan perang terhadap peredaran Narkoba, karena sudah mengancam masa depan bangsa dan negara. Tidak mau ketinggalan Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro turut serta dalam perang melawan peredaran bahaya Narkoba, melalui sosialisasi bahaya Narkoba, Sabtu (17/6/2017).

Bertempat di Kampung Yamta PIR 2 Arso, Kab Keerom, Danpos Workwana Serka Rohman beserta anggota Pos memberikan sosialisasi kepada 48 orang warga, mulai dari Kepala Kampung, tokoh agama, tokoh pemuda dan lain-lain.

Salah satu tokoh agama Bp Muslih sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, atas nama warga menyampaikan banyak terima kasih atas dedikasi Satgas terhadap masa depan warga.

Perederan narkoba menurut mereka sudah sangat meresahkan warga, terutama dikalangan remaja. Para remaja rata-rata masih labil dalam bergaul dan mudah terpengaruh.

Sementara itu, sebagai tokoh pemuda Bp Yakop juga sangat mendukung sosialisasi yang dilakukan Satgas dan menyatakan ikut perang terhadap Narkoba yang sangat mengancam para kalangan pemuda.

Dalam sosialisasinya, Danpos menyampaikan bahwa Narkotika dan psikotropika sebetulnya merupakan zat yang bermanfaat untuk pengobatan dan ilmu pengetahuan, namun apabila disalahgunakan sangat membahayakan pengunanya. Mereka yang sudah kecanduan tidak bisa berfikir positif dan produktif lagi bahkan bisa berujung pada kematian.

“Jenis Narkoba ini meliputi sabu-sabu, ganja, ekstasi, heroin/putaw, inhalant”.

Remaja sangat rentan terjerat Narkoba, karena faktor lingkungan, keluarga, dan faktor individu, yang pada mulanya mencoba atau iseng-iseng yang akhirnya menjadi kecanduan, imbuh Serka Rohman.

Ditambahkan, bahwa penyalahgunaan Narkoba juga sangat rentan terhadap bahaya penularan penyakit HIV AIDS, karena salah satu penularan penyakit HIV AIDS adalah melalui jarum suntik yang digunakan bersama-sama untuk mengkonsumsi Narkoba.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer