BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Panen Bersama Demplot Kodim 0701/Banyumas Menggunakan Pupuk Organik “Wijayakusuma” Nutrition
Panen Bersama Demplot Kodim 0701/Banyumas Menggunakan Pupuk Organik “Wijayakusuma” Nutrition

Panen Bersama Demplot Kodim 0701/Banyumas Menggunakan Pupuk Organik “Wijayakusuma” Nutrition

Banyumas – Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, Kasiter Rem 071/Wk Letkol Inf Sapto Broto, S.E panen padi demplot menggunakan pupuk Wijayakusuma Nutrisi di lahan milik Bapak Sugiyat, warga RT 04/6, Selasa (14/5/2019) di Desa Pasir Lor Kec. Karanglewas Kab.Banyumas.

Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana S.Sos., M.M., M.Han. dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasiter Rem 071/Wk Letkol Inf Sapto Broto, S.E menyampaikan, maksud kegiatan ini adalah untuk memberikan sebuah solusi terkait dengan lahan/sawah dan tanaman lain, “Yang melatarbelakangi kami turun kelapangan adalah adanya keluhan petani seperti kesuburan tanah, keasaman tanah dan hasil panen”, ujar Letkol Inf Sapto Broto.

Camat Karanglewas yang diwakili Sekcam Karanglewas Kab. Banyumas, Sarwoko, SH menyampaikan apresiasi yang tinggi atas atensi TNI dalam hal ini Korem 071/Wk beserta satuan jajarannya yang telah membantu meningkatkan produktivitas petani khususnya diwilayahnya. “Betapa luar biasanya atensi TNI terhadap ketahanan pangan diwilayah kita, panen demplot sudah bisa kita rasakan hasilnya. Kami berharap agar wilayah Kecamatan lain juga dikunjungi dan dibantu agar swasembada pangan diwilayah Banyumas bisa terpenuhi”, ungkapnya.

Dikatakan, upaya pendampingan terhadap petani terkait Upsus Pajale hasilnya sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di Kecamatan Karanglewas.

Sementara itu, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir Suwarseno, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TNI Korem 071/Wk, “Terimakasih kepada TNI karena sejak lama sudah dibantu dalam Upsus Pajale, kita tahu kebutuhan penduduk semakin meningkat dan kebutuhan pangan juga meningkat tetapi lahan semakin berkurang”, paparnya.

“Salah satu upaya untuk mengatasi ketahanan pangan adalah dengan demplot dan jenis nutrisi untuk meningkatkan hasil panen, salah satu metode penyuluhan adalah dengan demplot sehingga petani bisa melihat dan mempraktekan sendiri”, terang Ir Suwarseno.

Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Candra, SE, M.I. Pol., mengatakan, pangan adalah kebutuhan dasar manusia, sehingga TNI bersama masyarakat agar dapat menciptakan ketahanan pangan. “Melalui pupuk Wijayakusuma nutrisi ini, diharapkan akan menjadi solusi untuk meningkatkan kesuburan tanah dan hasil panen,” jelasnya.

Selanjutnya, Dandim 0701/Banyumas bersama Bupati Banyumas, Kasiterrem 071/Wk, Camat Karanglewas, Kades Pasir Lor, Tim Wijayakusuma Nutrisi, dan Pok Tani “Sumber Rejeki” Desa Pasir Lor Kec. Karanglewas Banyumas, melaksanakan panen padi demplot menggunakan Pupuk Wijayakusuma Nutrisi milik lahan Bapak Sugiyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer