BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Pangdam IV : Kodam Siap Membantu Pemda Cilacap Wujudkan Singapura Of Java
Pangdam IV : Kodam Siap Membantu Pemda Cilacap Wujudkan Singapura Of Java

Pangdam IV : Kodam Siap Membantu Pemda Cilacap Wujudkan Singapura Of Java

CILACAP. Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., didampingi Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos. M.M., para Asiaten dan Kabalak Kodam IV/Diponegoro bersilahturahmi dengan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Forkopimda dan SKPD Kab. Cilacap di Pendopo Kab. Cilacap, Selasa (03/04).

Maksud dan tujuan kedatangan Pangdam IV beserta rombongan adalah sebagai pejabat baru ingin bertatap muka dengan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-162 Kabupaten Cilacap dan mengapresiasi apa yang menjadi visi dan misi Kab. Cilacap. Ditambahkan Pangdam, dengan potensi yang dimiliki, seharusnya cita-cita untuk menjadikan Kab. Cilacap menjadi Singapur of Java sudah terwujud sejak dulu.

Didepan Bupati, Pangdam menyampaikan bahwa Kodam memiliki potensi yang dapat diberdayakan untuk membantu masyarakat dan Pemda Cilacap dalam mewujudkan rencana besarnya untuk mewujudkan Kabupaten Cilacap sebagai Singapura of Java. sehingga tentunya hal ini membutuhkan dukungan dari semua pihak khususnya dari Kodam IV/Diponegoro agar tujuannya tersebut bisa tercapai.

Selain itu, Pangdam IV juga menyampaikan keinginannya untuk bertatap muka dengan warga masyarakat yang bekerjasama dengan Kodam dalam memanfaatkan lahan TNI AD di wilayah Cilacap.

“Saya ingin menjelaskan kepada mereka bahwa suatu saat Kodam pasti akan menggunakan, dan kemungkinan besar Kodam juga akan melihat secara keseluruhan dari rencana besar penataan Pemda agar bisa dipadukan dan dimanfaatkan sehingga aset-aset Kodam bisa dirasakan bersama, dan kepentingan Kodam dalam melaksanakan tugasnya dapat dioptimalkan di wilayah ini” terang Pangdam.

Ditambahkan Pangdam, Kodam dan TNI mendukung rencana pemerintah untuk mengembangkan dan memodernisasikan kilang minyak dan PLTU di Cilacap sebagai obyek vital nasional strategis, sehingga nantinya akan dibangun pangkalan TNI. Dengan demikian Pemda tidak perlu khawatir dan tetap optimis, imbuhnya.

Usai acara, Pangdam beserta rombongan berkesempatan meninjau tempat wisata Benteng Pendem Cilacap, PT Antam di Area 70 dan aset-aset TNI AD lainnya yang berada di daerah Jetis Kecamatan Nusawungu.