BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peduli Lingkungan Hidup, Danramil 10/Karimunjawa Ajak Lapisan Masyarakat Tanam Pohon Bakau
Peduli Lingkungan Hidup, Danramil 10/Karimunjawa Ajak Lapisan Masyarakat Tanam Pohon Bakau

Peduli Lingkungan Hidup, Danramil 10/Karimunjawa Ajak Lapisan Masyarakat Tanam Pohon Bakau

Jepara – Kepedulian terhadap lingkungan khusunya dalam upaya mencegah abrasi pantai menjadi tanggungjawab bersama.

Demi mewujudkan hal tersebut, Danramil 10/Karimunjawa Kapten Inf Ngadino melakukan kegiatan penghijauan dan penanaman 100 Pohon bakau dikawasan Cagar alam BTN Karimunjawa wilayah Cikmas Kecamatan Karimunjawa, KAbupaten Jepara, 28/08/2019.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan hidup, di Indonesia sendiri memiliki sekitar 3 juta hektar hutan bakau atau sekitar 23 persen ekosistem bakau di dunia. Namun, Keankaragaman hayati bakau di Indonesia juga ikut terancam.

Danramil Karimunjawa Kapten Inf Ngadino menyampaikan penghijauan initerlaksana berkat kerjasama dengan KKN UGM dan Seluruh Siswa-siswi se-Karimunjawa serta seluruh anggota Karimunjawa sebagai wujud kebersamaan demi menciptakan lingkungan yang aman dan sangat penting untuk mencegah dari bahaya erosi serta abrasi pantai, banyak binatang dan hewan laut seperti ikan, kepiting, burung; dan juga penyerap karbon dioksida untuk mengurangi gas rumah kaca“, pungkasnya.

“Petingnya perlindungan lingkungan hidup, dengan demikian, alam juga akan melindungi kita” tutur Danramil.

Kegiatan tersebut diikuti oleh, Danramil 10/Karimunjawa beserta anggota, Bapak. Sutrisno, kepala BTN Wil. Karimunjawa beserta karyawan, Bapak. Iwan, Kepala BTN Wil. Kemujan beserta karyawan, Bapak. Jamal, anggota HPI, KKN UGM, Guru dan Siswa/Siswi SMKN 1 Karimunjawa, Guru dan Siswa/Siswi MAN Kemujan dan Guru dan Siswa/Siswi SMPN 1 Karimunjawa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer