BERITA TERBARU
Home / Persit / Pemanfaatan Lahan Tidur, Guna Mendukung Ketahanan Pangan
Pemanfaatan Lahan Tidur, Guna Mendukung Ketahanan Pangan

Pemanfaatan Lahan Tidur, Guna Mendukung Ketahanan Pangan

Salatiga (11/2) Bertempat di Lokasi Model Kawasan Rumah Pangan Lestari (MKRPL) di Desa Karang Duren Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang telah berlangsung Panen Raya di lahan MKRPL. Ketua Persit KCK Koorcabrem 073 Ny. Erwansjah ikut langsung dalam panen raya tersebut.

Kebun Holtikultura di Lahan MKRPL dikelola oleh seluruh pengurus Persit KCK Cabang XXXV Dim 0714/Salatiga. Panen Raya di lahan MKRPL ini sebagai awal pemanfaatan lahan tidur milik TNI diwilayahnya Kab Semarang dan Kota Salatiga, pemanfaatan lahan tidur terutama untuk ditanami tanaman pangan guna mendukung Ketahanan Pangan anggota TNI dan Masyarakat. Yang dipanen yaitu sawi, cabai, kacang dan ketela.

Setelah memanen para pengurus persit juga menanam kembali bibit cabai dan sawi. Agar dapat  tumbuh dan kembali dipanen untuk panen berikutnya. Selain menanam tanaman pangan, di MKRPL ini juga ditanam apotik hidup, seperti salam, lengkuas, kencur, kunir putih dan serai.

Diharapkan dengan pemanfaatan lahan tidur ini, kedepannya bisa menjadi semacam Laboraturiom berbagai tanaman. Dan sekarang pengolahan tanaman tanamannya masih dikerjakan dan sudah bisa dinikmati hasilnya, tujuan kami ingin menunjukan dan memberi contoh ke masyarakat agar dapat memaksimalkan lahan tidur.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer