BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembinaan Baris Berbaris Di MTs N 7 Prembun
Pembinaan Baris Berbaris Di MTs N 7 Prembun

Pembinaan Baris Berbaris Di MTs N 7 Prembun

Kodim 0709/Kebumen. Sertu Bed Hendri selaku Babinsa  Koramil 10/Prembun memberikan pelatihan baris-berbaris dan tata cara penghormatan kepada Siswa  MTs N 7 Prembun di lapangan Prembun, Selasa (6/11/18). Tujuan kegiatan ini untuk membekali para siswa dalam hal  kedisiplinan dan pengetahuan Bela Negara serta tata tertib sekolah.

Materi latihan yang diberikan meliputi gerakan ditempat, gerakan jalan dan penghormatan, serta disisipkan tentang pengetahuan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Kegiatan ini diikuti oleh 35 siswa kelas VII. Sertu Bed Hendri yang dibantu oleh Serda Rebino Waluyo  mengawali kegiatan materi teori secara singkat tentang peraturan baris berbaris. Dan ditambahkan pengetahuan tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Setelah para siswa paham penjelasan dari pelatih kemudian lagsung dipraktekan sambil sesekali dibetulkan dan diberi contoh bagaimana gerakan yang benar. Sehingga para siswa diharapkan bisa menerima dan melaksanakan apa yang diajarkan oleh pelatih dari Koramil 10/Prembun. Hal ini sangat penting sebagai dasar siswa dalam kegiatan lainnya, misalnya pada saat upacara baik ditingkat sekolah maupun di tingkat kecamatan.

Setu Bed Hendri disela-sela kegiatan menyampaikan, “latihan baris berbaris ini guna membentuk jiwa disiplin, sikap dan perilaku sesuai norma dan aturan, karena jika dalam baris berbaris saja tidak disiplin maka dalam kesehariannya pun sulit akan hidup disiplin. Disiplin tidak hanya di sekolah saja akan tetapi disegala kegiatan yang bersifat positif.” Katanya.

Kepala MTs N 7 Prembun mengucapkan terimakasih khususnya kepada Danramil 10/Prembun beserta anggotanya yang telah melaksanakan pelatihan tersebut, dengan harapan agar para siswa memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara berbaris dan tata cara penghormatan yang benar yang terpenting mereka akan memiliki sikap dan perilaku yang mencerminkan siswa berdisiplin yang baik.