BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pendampingan Babinsa Koramil 11/Tahunan Dalam Rangka Penyemprotan Sarang Nyamuk.
Pendampingan Babinsa Koramil 11/Tahunan Dalam Rangka Penyemprotan Sarang Nyamuk.

Pendampingan Babinsa Koramil 11/Tahunan Dalam Rangka Penyemprotan Sarang Nyamuk.

Jepara – Kegiatan Babinsa Koramil 11/Tahunan Koptu Otavianus dan Kopda Hamdani melaksanakan kegiatan mendampingi tim dari puskesmas Tahunan dan Kader kesehatan desa Sukodono kecamatan Tahunan dalam rangka penyemprotan sarang nyamuk yang berada dirumah warga, Jumat (18/01/2019).

Pelaksnaan Kegiatan pemdamingan dihadiri bapak Sagiman selaku Petinggi desa Sukodono beserta perangkat desa, ketua Rt/Rw desa Sukodono,bapak Babinsa desa Sukodono Koptu Oktavianus, Babinkatibmas dan Kader Posyandu serta FKPM desa Sukodono.

Disamping itu petinggi desa Sukodono bapak Sagiman menjelaskan bahwa cara seperti ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue DBD mengingat kemarin ada beberapa warga yang terindikasi demam berdarah.

Setelah diadakan musyawarah dengan tokoh masyarakat maka segera diambil langkah yaitu dengan cara pengasapan atau fogging, pada metode ini suatu lokasi disemprot dengan insektisida menggunakan mesin, hal ini bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melaksanakan pengasapan.

Untuk itu Babinsa juga menghimabau kepada warga masyarakat desa Sukodono untuk selalu menjaga kebersihan terutama dilingkungan masing-masing, agar terhindar dari penyakit DBD.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer