BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pentingnya Wawasan Kebangsaan di Era Globalisasi
Pentingnya Wawasan Kebangsaan di Era Globalisasi

Pentingnya Wawasan Kebangsaan di Era Globalisasi

MAGELANG – Menghormati sejarah menjadi salah satu modal penting suatu negara tetap bertahan di zaman globalisasi yang penuh dengan kompetisi seperti sekarang ini.

Hal itu disampaikan Babinsa Koramil 13/Mungkid Serka Saefudin saat memberikan sambutan tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme disela-sela acara doa bersama dalam rangkaian HUT ke 74 Kemerdekaan RI, kepada warga Dusun Gedongan, Desa Blondo beberapa hari yang lalu.

Kedatangan babinsa disambut baik dan semangat, tampak jelas antusiasme  masyarakat yang hadir saat Serka Saefudin menyampaikan ceramah tentang wawasan kebangsaan dihadapan kurang lebih 150 orang warga yang hadir.

Saefudin mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak melupakan sejarah perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan yang sangat sulit.

“Pengorbanan jiwa raga para pejuang kita wajib kita hargai dan dipertahankan sampai titik darah penghabisan” tegasnya.

Sebagai generasi muda penerus bangsa hendanya mengisi kemedekaan dengan  tindakan yang positif dan berprestasi. Menjauhi narkoba, menjauhi miras dan tindakan melanggar hukum lain yang dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

“Mari sama-sama kita isi kemerdekaan ini dengan prestasi, dimulai dengan hal-hal baik dan positif” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Gedongan, menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia sangat mendukung kunjungan anggota Koramil ke dusunnya.

“Apa yang dilakukan anggota Babinsa tersebut sangat bagus dan itu penting dilanjutkah. Tujuannya agar para warga mempunyai pemahaman tentang cinta tanah air dan memiliki wawasan kebangsaan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, kita semua adalah satu bangsa yaitu bangsa Indonesia tanpa memandang suku, agama dan bahasa sebagaimana tertera di dalam Pancasila yaitu Bhineka Tunggal Ikha.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer