BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penutupan TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 Kodim 0736/Batang Sekaligus Peresmian Curug Si Pitung Oleh Bupati Wihaji
Penutupan TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 Kodim 0736/Batang Sekaligus Peresmian Curug Si Pitung Oleh Bupati Wihaji

Penutupan TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 Kodim 0736/Batang Sekaligus Peresmian Curug Si Pitung Oleh Bupati Wihaji

Batang,-Masyarakat Desa Jambangan Kecamatan Bawang bersorak gembira kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) telah usai. Upacara penutupan  sekaligus peresmian Objek Wisata Air terjun Si Pitung itu  digelar di sekitar bukit deswita air terjun Si Pitung Desa Jambangan, Rabu (27/3/2019).

Bupati Batang Wihaji didampingi Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry  Rudi Judianto Napitupulu serta Forkopimda Batang secara simbolis resmikan Deswita Air Terjun Si Pitung dengan penandatangan batu prasasti usai pelaksanaan upacara penutupan TMMD.

Berbagai hiburan kesenian tradisional rakyat dan hiburan menarik lainnya turut meramaikan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap 1 tahun 2019 yang sudah berjalan selama hampir sebulan. 

Dandim 0736 Batang Letkol Kav. Henry Rudi J. Napitupulu menyampaikan rasa terimaksih dan bangga pada masyarakat Jambangan yang telah bahu membahu gotong royong bersama TNI membangun akses jalan di desa setempat.

“Kebersamaan selama hampir satu bulan lebih, menyatukan antara masyarakat dengan TNI membangun wilayahnya. Sinergisitas antar semua pihak menunjukkan kemanunggalan TNI melalui kegiatan TMMD ini,” katanya. 

Dandim mengapresiasi kekompakan dan semangat masyarakat ditunjukkan dalam kegiatan TMMD. Dirinya berharap, pembangunan akses jalan menuju areal pertanian dan deswita bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya. 

“Ini merupakan hasil dari kerja keras masyarakat bersama TNI yang hampir sebulan lebih melaksanakan kegiatan TMMD. Harapannya deswita air terjun Si Pitung bisa membawa keberkahan masyarakat,” terangnya. 

Sementara itu, Bupati Wihaji mengatakan berakhirnya TMMD Sengkuyung Tahap 1 tahun 2019 ini berkat gotong royong bersama antara TNI/Polri, stakeholder dan masyarakat desa Jambangan khususnya. 

Besar harapan, apa yang sudah dibangun ini menjadi pemacu semangat masyarakat dalam menjalankan roda kehidupan kegiatan sehari-hari. 

“Terlebih, kegiatan TMMD yang sudah dilaksanakan bukan hanya menyasar pada target fisik saja namun kegiatan non fisik juga dilakukan di lingkungan masyarakat,” kata Wihaji. 

Disampaikan, hasil akhir kegiatan TMMD ini tentunya mengarah pada peningkatan dan kesejahteraan masyarakat kedepan. Sehingga akan tercipta pembangunan daerah yang merata diberbagai bidang. 

“Potensi alam sekitar berupa destinasi wisata bisa menjadi penopang pemberdayaan masyarakat dengan pengelolaan yang baik dan benar. Agar kesejahteraan dan perekonomian warga meningkat dan sejahtera. Pemkab akan terus mendorong dan memotifasi keberadaan Pokdarwis yang nantinya akan berperan dalam pengembangan deswita Air Terjun Si Pitung ini,” terangnya. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat dan semua pihak kusunya kepada Kodim 0736/Batang yang telah membantu dan mendukung baik dari pembukaan lahan hingga terselenggaranya peresmian  air terjun Si Pitung ,” ujar Bupati Wihaji.

Salah seorang warga, Slamet (42) mengaku senang dan bahagia berkat TMMD ini bisa menyatukan semangat kegotongroyongan masyarakat dalam membangun desa bersama TNI dan pemerintah. “Kami bangga dan terimakasih pada TNI dan Pemkab yang telah memberi support atas pembangunan akses jalan menuju deswita. Semoga potensi alam desa menjadi keberkahan bagi warga kedepan,” timpalnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer