BERITA TERBARU
Home / Persit / Persit Harus Bisa Menggunakan Hak Politiknya Dengan Cerdas dan Bijaksana
Persit Harus Bisa Menggunakan Hak Politiknya Dengan Cerdas dan Bijaksana

Persit Harus Bisa Menggunakan Hak Politiknya Dengan Cerdas dan Bijaksana

Menjadi anggota Persit Kartika Chandra Kirana harus bangga dan kebanggaan itu ditunjukkan melalui peran aktif dalam setiap kegiatan organisasi, baik kegiatan untuk mendukung satuan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan. Pedomani nilai-nilai pengabdian sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang tulus, ikhlas dan kebersamaan dalam berorganisasi, karena tidak ada tugas yang berat apabila dilaksanakan dengan rasa senang, tulus dan ikhlas serta saling bekerjasama.

Hal tersebut disampaikan Ketua Persit KCK Daerah IV/Diponegoro Ny. Iir Wuryanto kepada anggota Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang Koorcabrem 071 PD IV/Diponegoro, di aula Kodim 0736/Batang, Selasa, (30/10).

Selanjutnya, Ny. Iir Wuryanto berpesan agar Ibu Dandim harus bisa mengayomi dan membimbing anggotanya, demikian sebaliknya ibu-ibu anggota harus menghormati dan memiliki loyalitas kepada Ibu Ketua Cabang. Semua harus dapat menjaga keharmonisan dan sinergitas dalam berinteraksi, sehingga tujuan organisasi dapat tercapai.

Kepada anggota Persit yang tinggal diluar asrama, Ny. Iir Wuryanto berharap ibu-ibu tetap bisa mendampingi suami dimanapun bertugas sekaligus menyiapkan anak-anak menjadi generasi penerus yang sukses.

“Ingat, tugas mulia ibu-ibu terkait langsung dengan upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga dan menyiapkan putra-putrinya dalam menghadapi masa depan. Hal ini tentu merupakan tugas yang tidak ringan”, tegasnya.

Untuk itu, Ny. Iir Wuryanto mengajak kepada seluruh anggota yang hadir untuk wujudkan suasana keluarga yang harmonis dan bahagia yang dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena dari suasana kehidupan yang demikian akan tumbuh rasa saling menyayangi, saling peduli dan saling membantu serta bekerja sama satu sama lain.

Terkait dengan peran sebagai anggota masyarakat, diharapkan semua anggota Persit dapat menyatu dan sekaligus menjadi panutan dalam kehidupan bermasyarakat. Untuk itu, perlu peningkatan rasa kepedulian dan empati yang tinggi, sehingga apa yang dialami masyarakat, kita juga dapat merasakan dan berusaha untuk membantunya.

“Keberadaan kita harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh anggota masyarakat”, pintanya.

Menghadapi tahun politik 2018-2019, semua anggota Persit KCK Daerah IV/Diponegoro harus dapat menggunakan hak politiknya secara cerdas dan bijaksana. Persit dibolehkan terjun ke politik termasuk jadi pengurus parpol maupun calon anggota legislatif, namun tetap wajib mengedepankan netralitas TNI dengan tidak menyalahgunakan penggunaan atribut Persit pada masa kampanye terutama yang berhubungan dengan media sosial, pungkasnya.