.

Kebahagiaan Akan Dapat Tercapai Dengan Jalan Menghilangsirnakan Segala Perintang, Penghalang Kemajuan Nusa Dan Bangsa

 






















BERITA





Komando Daerah Militer IV/Diponegoro
Seleksi Tes Psikotes Catam PK TNI AD TA. 2013

 


Oleh : Pendam IV/Diponegoro
05 Maret 2013, 12:45:30 WIB - [www.kodam4.mil.id]

Sebanyak 930 orang seleksi Calon Tamtama mengikuti Seleksi Psikotes Calon Tamtama (Catam) Prajurit Karir (PK) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun  Anggaran 2013 tersebar di empat (4) satuan jajaran Komando Daerah Militer IV/Diponegoro (Selasa, 5/3). Kegiatan psikotes dilaksanakan selama empat (4) Hari dari tanggal 4 s.d 7 Maret 2013 dengan selaku Ketua Team Psikotes Kalawat Ditpsiad Letnan Kolonen Caj Hamka.

Empat satuan yang menjadi tempat pelaksanaan psikotes Catam PK TNI AD TA. 2013 adalah di Ajudan Jenderal Daerah Militer IV/Diponegoro sebanyak 468 orang Catam, Komando Resort Militer 071/Wijayakusuma sebanyak 113 orang Catam, Komando Resort Militer 072/Pamungkas sebanyak 243 orang Catam dan Komando Resort Militer 074/Warastratama sebanyak 243 orang Catam.

Pelaksanaan tes psikotes memiliki maksud dan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat psikologi dan mental Calon Tamtama dengan standar yang telah ditetapkan oleh Direktorat Psikologi Angkatan Darat. Para calon tamtama ini untuk selanjutnya diharapkan mampu memiliki tingkat mentalitas dan emosional yang terukur guna mampu ditempah di lembaga pendidikan dengan hasil baik dan memuaskan.