Kebahagiaan Akan Dapat Tercapai Dengan Jalan Menghilangsirnakan Segala Perintang, Penghalang Kemajuan Nusa Dan Bangsa

 






















BERITA




Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Gelar Pasukan Yonif 408/SBH




Oleh : Pendam IV/Diponegoro

13 Maret 2012, 14:31:15 WIB - [www.kodam4.mil.id]



Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Sunindyo, didampingi Irdam IV/Diponegoro, Aspers, Asops, Aslog, dan para Kabalak, serta Kasrem 074/Wrt  meninjau gelar kesiapan perlengkapan  Yonif 408/Sbh dalam rangka  Tugas Operasi  Pengamanan Perbatasan RI-PNG  di Lapangan Upacara   Yonif 408/Sbh Sragen (12/03). 

Gelar perlengkapan pasukan ini dilaksanakan guna mengecek sejauhmana kesiapan perlengkapan dan materiil yang akan digunakan dalam melaksanakan tugas di Perbatasan RI-PNG. Setelah meninjau gelar kesiapan perlengkapan perorangan, Kasdam IV/Dip memberikan pengarahan kepada segenap anggota Yonif 408/Sbh yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG maupun Komando Rumah (Korum). 

Dalam pengarahannya, Kasdam menyampaikan bahwa Tugas Operasi ini merupakan suatu kehormatan bagi Yonif 408/Sbh dan dibuktikan kehormatan ini dengan keberhasilan dalam tugas Operasi tersebut. Selain itu Kasdam juga meminta kepada seluruh personel yang tergabung Satgas ini agar fokus pada penyiapan fisik, mental, jaga disiplin dan kekompakan  demi keberhasilan tugas operasi.

Sebelum pelaksanaan gelar pasukan, Kasdam  IV/Dip menerima paparan kesiapan tugas operasi oleh Wadanyonif 408/Sbh, Mayor Inf Educ Permadi. Dalam paparan dijelaskan tentang persiapan personel yang tergabung dalam satgas, Latihan-latihan pendahuluan dan Rencana pelaksanaan Latihan Pra Tugas I, II dan III serta kesiapan perlengkapan dan materiil yang digunakan dalam tugas operasi