.

Kebahagiaan Akan Dapat Tercapai Dengan Jalan Menghilangsirnakan Segala Perintang, Penghalang Kemajuan Nusa Dan Bangsa

 






















BERITA

 



PENCANANGAN “ DIPONEGORO BERSIH ”

             

Oleh : Pendam IV/Diponegoro
14 Juni 2013, 12:34:58 WIB - [www.kodam4.mil.id]

Gubernur Jawa Tengah H. Bibit waluyo memimpin Upacara Apel Pencanangan “Diponegoro Bersih” bertempat di lapangan Simpang Lima Semarang yang di ikuti TNI, Polri, PNS, Fkppi, LSM, Pelajar, mahasiswa, Pengusaha, BUMN dan BUMD, serta masyarakat  kota Semarang, (Jumat 14/6).

Dalam amanatnya Gubernur mengatakan kegiatan Diponegoro Bersih yang diprakarsai oleh Pangdam IV/Diponegoro sangat baik dan memiliki nilai yang sangat strategis. Kegiatan ini merupakan pengembangan dari tugas Tentara diluar perang, yaitu tugas kemasyarakatan dalam rangka mewujudkan dan mengendalikan RAK Juang didalam memperoleh ketahanan masyarakat. Kita tidak tahu hakekat ancaman yang mengancam negara ini, kuncinya hanya satu manunggal dengan rakyat, lain tidak.

Pencanangan “Diponegoro Bersih” diikuti oleh + 4.000 personel disalah satu titik sasaran Simpang Lima sehingga tercatat di Muri gerakan resik resik  kuto terbanyak dan patut diberi penghargaan dari Rekor Muri dengan nama “KETERLIBATAN TNI KARYA BHAKTI TERBANYAK” yang diterima Asisten Teritorial Kasdam IV/Dip Kolonel Arh Nurrudin Tanthawijaya mewakili Pangdam IV/Dip. Kegiatan tersebut tersebar di 16 kecamatan sehingga melibatkan 30.000 personel.   Setelah upacara Pencanangan selesai, di tandai dengan bunyi sirine dan pelepasan balon, kegiatan bersih bersih dimulai, diawali dari bapak Plt Walikota dengan diikuti para undangan ikut resik resik kuto Semarang bersama masyarakat membaur di Simpang Lima dengan sasaran yang telah ditentukan. Ada lima titik disekitar simpang lima yaitu Jl. Pandanaran, Jl A.Yani, Jl. Tugu Muda, Jl.Gajah Mada serta Jl. Ki Ahmad Dahlan.

Pencanangan Diponegoro Bersih dihadiri Asisten Teretorial Kasdam IV/Diponegoro, Danlanal Semarang, Plt Walikota Semarang, para Kepala Dinas jawatan kota Semarang dan  tamu undangan. (Pendam4).