.

Kebahagiaan Akan Dapat Tercapai Dengan Jalan Menghilangsirnakan Segala Perintang, Penghalang Kemajuan Nusa Dan Bangsa

 






















BERITA


Apel Dansat Ciptakan Soliditas Yang Kokoh dan Kuat



Oleh : Pendam IV/Diponegoro
19 Maret 2013, 14:53:06 WIB - [www.kodam4.mil.id]


Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan Apel Komandan Satuan yang diikuti oleh 174 peserta yaitu para Kabalak, dan Komandan Satuan beserta staf di jajaran Kodam IV/Diponegoro, berlangsung di Gedung Gatot subroto Dodik Latpur  Rindam IV/Diponegoro, Klaten 19-21 Maret 2013. Apel Dansat merupakan salah satu mata rantai dari mekanisme kegiatan komando dan pengendalian pimpinan Angkatan Darat khususnya dalam pembinaan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Dalam pelaksanaan, Apel Dansat dibagi menjadi 10 kelas dengan materi diantaranya uji petik kesemaptaan,  renang militer, peragaan jaga satri oleh Batalyon 400 Raider, peragaan teknik dan taktis oleh Rindam IV/Diponegoro serta outbond kepemimpinan oleh Dodik Bela Negara.
Dalam pengarahannya, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Hardiono Saroso memerintahkan kepada seluruh peserta Apel Dansat untuk senantiasa menciptakan soliditas yang kokoh dan kuat guna menyukseskan pelaksanaan tugas.

“Antisipasi dan siapkan diri para Kabalak dan Komandan Satuan beserta staf dalam menghadapi dinamika perkembangan yang terjadi”, tegas Pangdam IV/Diponegoro.

Apel Dansat yang merupakan agenda tahunan di Kodam IV/Diponegoro, adalah wahana untuk menyamakan persepsi dan komitmen serta membangun kebersamaan di antara perwira dalam upaya memecahkan berbagai permasalahan internal dan eksternal yang berkaitan dengan pelaksanaan pembinaan satuan di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Pangdam IV/Diponegoro berharap kepada seluruh peserta untuk dapat menekan pelanggaran, membangun sosok prajurit yang profesional disiplin dan memiliki kinerja yang tinggi. Selain itu diharapkan para prajurit memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Kepolisian melalui sinergitas.

Apel Dansat tersebut dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Agus Kriswanto, Danrem 072/Pamungkas, Irdam IV/Diponegoro, para Danrem, Asisten, Staf Ahli, Pa Liaison, serta para Kabalak dan Komandan Satuan.