.

Kebahagiaan Akan Dapat Tercapai Dengan Jalan Menghilangsirnakan Segala Perintang, Penghalang Kemajuan Nusa Dan Bangsa

 






















BERITA



Tingkatkan Kewaspadaan Dalam Mengantisipasi Perkembangan Situasi



Oleh : Pendam IV/Diponegoro
22 Maret 2013, 12:58:25 WIB - [www.kodam4.mil.id]


Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Hardiono Saroso memerintahkan kepada seluruh peserta Apel Dansat untuk menerapkan hasil yang diperoleh selama pelaksanaan Apel Dansat, secara benar dan sungguh-sungguh di satuan masing-masing.

“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapan operasional untuk mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang akan terjadi”, tegas Pangdam.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Agus Kriswanto pada penutupan Apel Dansat yang dilaksanakan di Gedung Gatot Subroto Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Klaten (21/3).

Pada kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro mengingatkan kepada para Kabalak dan Komandan Satuan beserta jajarannya agar  dalam menyelesaikan setiap permasalahan di satuan maupun lingkungan tetap mengedepankan usaha-usaha dialogis.

Selanjutnya Pangdam juga menyoroti secara khusus bidang tugas diantaranya bidang teritorial. Dijelaskan, bahwa setiap prajurit adalah insan teritorial, sehingga diharapkan memiliki andil dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) Terbatas yang kesemuanya ditujukan untuk menciptakan ketahanan wilayah di lingkungan kerja serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.