Kebahagiaan Akan Dapat Tercapai Dengan Jalan Menghilangsirnakan Segala Perintang, Penghalang Kemajuan Nusa Dan Bangsa

 






















BERITA

Mingmil Sarana Penyegaran Permildas

Oleh : Pendam IV/Diponegoro
24-06-2011, 15:26:18 WIB

       
Minggu Militer jajaran TNI AD diselenggarakan secara rutin 1 minggu disetiap bulannya, sebagai sarana menyegarkan, mengingat dan menjaga akan sikap sebagai sorang prajurit terhadap aturan yang ada, yang terangkum dalam Peraturan Militer Dasar (Permildas).

Peraturan Militer Dasar (Permildas) biasanya dikonotasikan dengan sebutan P5, yakni : Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Garnlsun (PDG), dan Tata Upacara Militer TUM.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Langgeng Sulistiyono bersama seluruh warga Kodam IV/Dip., usai kegiatan Olahraga Lari jalanan Minggu Militer di Lapangan Makodam IV/Dip., Watugong – Semarang (24/6), mengajak kepada seluruh prajurit untuk mengingat sekaligus menyegarkan kembali akan latihan peraturan dasar militer yang dikemas dalam bentuk-bentuk kegiatan yang baik, menarik dan menyehatkan.

Latihan dasar militer yang dilaksanakan untuk minggu militer bulan Juni ini terangkai dalam tiga kegiatan, seperti : Pertama. Kegiatan HTF (Longmalap, Bongkar Pasang Senjata M 16 A 1 dan pistol, Rayapan Tali satu, Jembatan Tali Dua, Turun Hesti, Naik Togel, Santi Aji, Bongkar Pasang Radio PRC 1077, Pengenalan Peta, Kompas dan GPS, Lempika (Lempar Pisau dan Kampak), Jaring Pendarat. Kedua. Olahraga Mingmil, dan Ketiga. P5. (PBB, PUDD, PPM, PDG, dan TUM)

Kegiatan rutin mingmil, yang dilakukan dilingkungan militer disosialisasikan dengan materi-materi yang didalamnya mempunyai Item Kognitif (pengetahuan), Psikomotor (kekutan, power, keteramilan), dan Afektif (pemahaman dan wawasan). Serta dimaksudkan untuk membentuk sikap mental, kesemaptaan fisik, dan disiplin yang tinggi.

Pangdam juga meminta, agar setiap orang peduli dengan kesehatan. Kesehatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama dan kompak adalah seperti sekarang ini dalam kegiatan lari jalanan minggu militer, kata-nya.

Sayangi badan dan cintai diri, karena pengobatan akan lebih menyulitkan bagi siapa saja yang mengalaminya, baik bagi dirisendiri, keluarga maupun kerabat, peasan-nya.(Pendam IV)

 

 

Informasi Alamat Situs