Kebahagiaan Akan Dapat Tercapai Dengan Jalan Menghilangsirnakan Segala Perintang, Penghalang Kemajuan Nusa Dan Bangsa

 






















BERITA




Peringatan HUT Ke 41 KORPRI di jajaran Kodam IV/Diponegoro

Presiden : KORPRI Teladan Perekat Soliditas dan Solidaritas Masyarakat

 

 

Oleh : Pendam IV/Diponegoro
29 Nopember 2012, 14:26:15 WIB - [www.kodam4.mil.id]



Di usianya yang ke 41 anggota KORPRI harus mampu memberikan keteladanan di tengah-tengah kehidupan masyarakat, dengan menciptakan kehidupan yang damai toleran, dan harmonis. Sekaligus menjadi perekat bagi soliditas dan solidaritas di kalangan masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Presiden RI DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutan tertulis selaku penasehat nasional KORPRI yang dibacakan Waasper Kasdam IV/Diponegoro Letkol Arh A. Zaky Basuki Rahmat pada upacara peringatan HUT ke 41 KORPRI yang dilaksanakan di lapangan Makodam IV/Diponegoro (29/11). Pelaksanaan upacara tersebut diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil se-Garnisun Semarang dan dihadir para pejabat di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Selain masalah soliditas, Presiden juga menyoroti tentang birokrasi yang terjadi di pemerintahan. “Guna memantapkan postur pemerintah yang bersih dan berwibawa, maka Pegawai Negeri Sipil harus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi. Sehingga akan  menciptakan birokrasi yang mampu memberikan pelayanan publik yang profesional ”, tegas Presiden.

Hal tersebut tepat dan relevan dengan tema HUT yaitu “Pemantapan Jiwa Korps Pegawai Republik Indonesia Guna Mempercepat Reformasi Birokrasi”.  Tepat yang berarti pemantapan jiwa korps segenap insan pegawai Republik Indonesia dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam tugas kedinasan. Dan relevan, karena saat ini sedang diadakan penataan birokrasi menuju tatanan birokrasi yang bersih, efisien, efektif dan produktif.

Dalam sambutannya, Presiden juga mengingatkan kepada seluruh anggota Pegawai Negeri Sipil agar menghindari dan mencegah terjadinya tindak pidana korupsi. Hal tersebut hakekatnya esensi dari reformasi birokrasi yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat dengan menggunakan anggaran negara secara transparan, akuntabel, serta efektif dan efisien.

Penyumpahan PNS Jajaran Kodam IV
Usai pelaksanaan upacara di lapangan, dilanjutkan dengan penyumpahan kepada 100 orang PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro yang diselenggarakan di Kesdam IV/Diponegoro. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. M. Rofieq. Sp.B. dan dihadiri oleh para pengurus KORPRI Unit TNI Tingkat Jawa Tengah.

Dalam sambutannnya, Kakesdam IV selaku irup menyampaikan bahwa saat ini PNS dituntut untuk lebih profesional guna menghadapi tugas yang diemban baik saat ini maupun yang akan datang. Hal tersebut terkait dengan perkembangan dan tuntutan tanggung jawab yang diberikan pimpinan khususnya di jajaran Kodam IV/Diponegoro.