BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Prajurit Tidak Hanya Fokus Pada Tugas Kemiliteran, Tapi Juga Harus Tanggap dan Sigap Membantu Kesulitan Warga
Prajurit Tidak Hanya Fokus Pada Tugas Kemiliteran, Tapi Juga Harus Tanggap dan Sigap Membantu Kesulitan Warga

Prajurit Tidak Hanya Fokus Pada Tugas Kemiliteran, Tapi Juga Harus Tanggap dan Sigap Membantu Kesulitan Warga

Cilacap –Membangun sebuah kebersamaan butuh kesadaran dan keikhlasan untuk peduli terhadap lingkungannya baik dalam suasana suka maupun duka. Atas dasar itulah Babinsa Koramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap Serka Sukran untuk peduli terhadap warganya yang membutuhkan bantuan untuk mendirikan rumah.

Tanpa berpikir panjang, Babinsa yang sudah sangat dekat dengan warganya ini langsung turun tangan membantu Aris Purwanto dusun Karangayar RT. 01 RW. 07, Desa Jambusari, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap yang sedang mendirikan rumahnya, Rabu (5/12).

Bersama warga sekitar, mereka bahu-membahu menyelesaikan bangunan rumah yang sudah mulai berdiri tegak. Bahkan tak segan-segan Serka Sukran yang masih menggunakan baju loreng ikut naik ke atas rumah untuk membantu memasang atap. Kebersamaan, keceriahan dan kegembiraan tergambar disana karena tidak ada sekat diantara meraka.

Disoal kegiatan tersebut, Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Suwanto mengatakan, karya bakti pembangunan rumah tersebut adalah murni usaha Babinsa dalam rangka menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, dan apa yang dilakukannya merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat.

“Prajurit tidak boleh hanya fokus dalam dinas kemiliteran saja, tapi sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Prajurit sekaligus Babinsa juga harus selalu tanggap dan sigap membantu kesulitan dan kebutuhan masyarakat”, tandasnya.

Para Babinsa semaksimal mungkin selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat, imbuh Danramil Jeruklegi.

Sementara itu, sang pemilik rumah Aris Purwanto mengaku bangga dan senang atas kepedulian yang dilakukan oleh Serka Sukran. Tak henti-hentinya Aris menyampaikan ribuan terimakasih kepada Babinsa Koramil Jeruklegi yang telah membantu kami dalam membangun rumah.

“Saya merasa bangga dan senang dibantu Pak Babinsa yang sangat peduli kepada warganya terutama kepada saya. Saya hanya bisa mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Babinsa dan juga Pak Danramil, semoga Tuhan akan membalas semua ketulusan, keikhlasan dan kebaikan bapak,” tutur Aris dengan penuh rasa bangga.