BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rindam IV Akan Tingkatkan Kemampuan Prajurit Dalam Penanggulangan Bencana
Rindam IV Akan Tingkatkan Kemampuan Prajurit Dalam Penanggulangan Bencana

Rindam IV Akan Tingkatkan Kemampuan Prajurit Dalam Penanggulangan Bencana

Rindam IV/Diponegoro dalam waktu dekat akan melaksanakan kerja sama dalam pelatihan penanggulangan bencana dengan Vertical Rescue Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Rencana kerja sama tersebut disampaikan Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim saat menerima audensi Vertical Rescue Jateng yang dipimpin Bpk Yana di Mako Rindam IV/Diponegoro Magelang, Kamis (28/3).

Menurut Danrindam, bencana alam saat ini sudah menjadi ancaman yang paling nyata dan bisa terjadi dimanapun dan kapanpun tanpa mengenal waktu. Oleh karena itu sudah seharusnya, kita harus memperiapkan diri dari semua kemungkinan resiko yang terjadi, terangnya.

“Sebagai salah satu wujud tindak lanjut dari program peduli bencana, Rindam bekerja sama dengan Vertical Rescue akan segera melakukan latihan bersama”, tegasnya.

Vertical Resceu adalah salah satu organisasi relawan yang fokus pada keselamatan, keamanan dan penyelamatan pada berbagai kontur ketinggian (gunung, bukit, gedung dan bentuk medan ketinggian lainnya).

Keterampilan Vertical Rescue perlu dimiliki prajurit agar selalu siap memberikan bantuan terutama dalam melakukan evakuasi di lokasi ketinggia atau medan yang sulit dijangkau, ungkap Kolonel Inf Amrin.

Dirinya juga berterima kasih kepada Vertical Rescue yang sudah bersedia untuk bekerja sama dalam menyelenggarakan latihan penanggulangan bencana khususnya untuk mengevakuasi korban di lokasi ketinggian dan sulit dijangkau.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer