BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Seorang Prajurit Harus Memelihara Kemampuan Menembak
Seorang Prajurit Harus Memelihara Kemampuan Menembak

Seorang Prajurit Harus Memelihara Kemampuan Menembak

GROBOGAN- Ratusan prajurit Kodim 0717/Purwodadi melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan (TW) IV tahun anggaran (TA) 2018  bertempat di Latbak Dsn. Slametrejo, Ds. Depok, Kec. Toroh, Kab. Grobogan, Rabu(7/11).

Sebagai pengambil apel kesiapan latihan Pasiops Kapten Inf Susilo Bimo P. menjelaskan kegiatan latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan dasar keprajuritan dan mempertajam naluri tempur, agar para prajurit 0717/Purwodadi senantiasa waspada dan siap untuk melaksanakan tugas.

“Seorang prajurit harus jago tembak, untuk itu pimpinan memprogramkan latihan menembak secara rutin, dan kita seyogyanya memaksimalkan kesempatan yang diberikan”, ujar Susilo Bomo P.

Menurutnya, Intensitas pekerjaan yang tinggi tidak menjadi alasan untuk tidak melaksanakan latihan, sebagian prajurit yang hari melaksanakan tugas khusus maupun dinas dalam akan bergantian melaksanakan latihan dihari berikutnya.

Materiil yang digunakan saat latihan adalah senjata organik M.16, munisi tajam Kaliber 5.56 mm. Kegiatan berjalan dengan terib aman dan lancar.