BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN YONIF 406/CANDRA KUSUMA
SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN YONIF 406/CANDRA KUSUMA

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN YONIF 406/CANDRA KUSUMA

Upacara serah terima Jabatan (Sertijab) Komandan Yonif 406/Candra Kusuma Brigif-4/Dewa Ratna dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 06 Agustus 2016 di Lapangan Upacara Makoyonif Yonif 406/CK. Mayor Inf. Andi Amin Latama menggantikan Letkol. Inf. Aswin Kartawijaya yang akan bertugas sebagai Dandim 0708/Purworejo.
Komandan Brigif-4/Dewa Ratna Letkol Inf Anggit Exton Yustiawan,selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan pergantian jabatan Komandan Yonif 406/Candra Kusuma merupakan bagian dari pembinaan satuan dan sekaligus bagian dari pembinaan personil yang bermuara bagi kepentingan kemajuan Yonif 406/CK pada khususnya dan kemajuan Brigif-4/DR, Kodam IV/Diponegoro, Angkatan Darat, dan TNI pada umumnya. Danbrigif juga mengingatkan “seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang bergerak sangat cepat dan sulit dipredikasi maka pelaksanaan tugas pokok kedepan akan semakin berat.Oleh sebab itu Prajurit dan Satuan Yonif 406/CK dituntut memiliki kemampuan untuk mobilitas tinggi, mampu bereaksi cepat sebagai satuan penangkal yang handal untuk digerakan ke seluruh wilayah Nusantara,serta tanggap terhadap segala bentuk dan jenis ancaman yang timbul.
Pada kesempatan itu juga Danbrigif-4/DR mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf.Aswin Kartawijaya atas pengabdian dan kerja kerasnya selama memangku jabatan Komandan Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ketua Persit Ranting 3 Yonif 406/CK dalam membina anggotanya, sehingga senantiasa mampu tampil dengan baik.
Selanjutnya kepada Mayor Inf. Andi Amin Latama beserta isteri, Danbrigif-4/DR menyampaikan ucapan selamat atas pengangkatanya sebagai Komandan Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma, pengangkatan ini merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI, dan sekaligus merupakan amanah dari Tuhan yang maha besar yang kelak akan dimintai pertanggung jawabannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer