BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sukseskan Program TMMD Sengkuyung Kodim 0706 Temanggung TNI Gotong Royong Bersama Rakyat Bangun Jembatan
Sukseskan Program TMMD Sengkuyung Kodim 0706 Temanggung TNI Gotong Royong Bersama Rakyat Bangun Jembatan

Sukseskan Program TMMD Sengkuyung Kodim 0706 Temanggung TNI Gotong Royong Bersama Rakyat Bangun Jembatan

Temanggung-Program TMMD Sengkuyung Tahap II Ta.2019,Kodim 0706/Temanggung salah satu sasaran fisik dalam pembangunan berupa pembuatan jembatan penghubung yang berlokasi di Desa Tanurejo Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung,Senin (5/8/2019).

Sejumlah personel TNI Kodim 0706/TMG dan warga masyarakat setempat bahu membahu bekerja menyelesaikan pengerjaan pembangunan jembatan.

Tujuan dibangunnya jembatan penghubung untuk memperlancar transportasi jalur pendidikan dan meningkatkan jalan usaha tani. Jembatan tersebut  menghubungkan dua Desa lain Kecamatan, yaitu Desa Tanurejo Kecamatan Bansari menghubungkan dengan Desa Depokharjo Kecamatan Parakan Kab.Temanggung.

Komandan Koramil (Danramil) Parakan, Kapten Arm Muhaimin mengatakan pembuatan jembatan yang menghubungkan dua Desa itu, dilatarbelakangi adanya keluhan warga yang merasa kesulitan untuk pergi ke kebun mereka dengan kendaraan roda dua apalagi roda empat, dan sehari-harinya mereka hanya bisa berjalan kaki,”kata Danramil.

Salah satu warga, Wahono  (46) menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah menggelar TMMD di daerahnya dan membantu pembangun  jembatan maupun Rtlh di desanya tersebut,”ujar Wahono.

“Setelah dilaksanakan pembuatan jembatan tersebut, diharapkan nantinya masyarakat dapat merasakan manfaatnya, karena jembatan tersebut akan menjadi akses jalan yang dapat digunakan untuk membantu mereka membawa dan menjual hasil bumi atau hasil panennya ke kota atau kecamatan,”tambahnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer