BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tegakkan Tertib Berlalu Lintas, Yonif 405/Sk Gelar Pemeriksaan Kendaraan
Tegakkan Tertib Berlalu Lintas, Yonif 405/Sk Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Tegakkan Tertib Berlalu Lintas, Yonif 405/Sk Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Banyumas. Yonif 405/SK menggelar pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi kepada prajurit dan keluarga, bertempat di depan barak remaja, Asmil Yonif 405/SK, Wangon, Kab. Banyumas. Selasa (19/02/19)

Pemeriksaan kendaraan dipimpin langsung Wadanyonif 405/SK Mayor Inf Eko Novianto Beslar dengan melibatkan anggota Sub Denpom IV/1-1 Cilacap yang dipimpin oleh Kapten Ckm Tarjono, Pasi Intel Lettu Inf Darwis M.T Siburian S. T. Han serta anggota Staf Intel bersama anggota Provost Yonif 405/SK.

Wadanyon menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan operasi Gaktib Polisi Militer “Waspada Wira Keris I” TA. 2019, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya kerugian personel karena kecelakaan lalu lintas, mewujudkan tertib berlalu-lintas dan meminimalisir pelanggaran anggota Yonif 405/SK.

Wadanyon juga berpesan agar semua anggota Yonif 405/SK harus bisa menjadi contoh dan pelopor keselamatan berlalu lintas. Lengkapi alat kelengkapan kendaraan sesuai standar yang ditentukan, cek kendaraan dan alat kelengkapan sebelum berkendara, dan hati-hati dalam berkendara.

Sementara itu, kepada Tim Pemeriksa Wadnyon meminta agar pemeriksaan dilakukan dengan benar. Kita tidak ingin prajurit Yonif 405/SK berbuat pelanggaran. Apabila ditemukan kendaraan yang tidak lengkap, catat dan laporkan agar Satuan dapat segera menindak lanjutinya.

Kegiatan pemeriksaan diawali dengan apel pagi dilanjutkan pengecekan kondisi kendaraan dan alat kelengkapannya, yang meliputi spion, lampu, plat nomor, lampu sign, helm, SIM, STNK serta BPKB.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer