BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kemampuan Menembak Perorangan
Tingkatkan Kemampuan Menembak Perorangan

Tingkatkan Kemampuan Menembak Perorangan

GROBOGAN–Guna meningkatan kemampuan menembak perorangan,  anggota Kodim 0717/Purwodadi melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. III TA. 2019 bertempat di Lapangan Tembak Gunungrejo, Ds. Depok, Kec.Toroh, Kab. Grobogan, Rabu (21/8)

Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit secara perorangan, demi kelancaran tugas sehari-hari dan masa yang akan datang. Karena menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara secara bertahap bertingkat dan berlanjut, sehingga menjadi prajurit yang profesional dibidangnya.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan diikuti oleh ratusan orang Prajurit, dilaksanakan selama tiga hari terhitung (21-23/8/2019). Untuk hari pertama dan kedua dilaksanakan menembak senapan, hari ketiga materi menembak pistol.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta selaku pimpinan umum latihan mengatakan, latihan menembak adalah program dari satuan atas yang sudah menjadi program tetap yang bertujuan untuk mengasah ketrampilan prajurit, yang juga menjadi salah satu perintah pimpinan TNI AD untuk menjadikan Prajurit Angkatan Darat yang jago dalam menembak, dengan program latihan yang bertingkat dan berkelanjutan seperti ini.

“Wajib bagi Prajurit TNI, khususnya Prajurit Kodim 0717/Purwodadi untuk dapat meningkatkan kemampuannya dalam hal menembak sebagai pertanggung jawabannya kepada rakyat yang telah memberikan uangnya untuk membeli peluru yang kita gunakan,” ucapnya

Menurutnya, pelaksanaan latihan harus betul-betul fokus serta tetap memperhatikan faktor keamanan.

“Semoga selama pelaksanaan Latbakjatri ini berjalan aman, tertib dan lancar,” harap Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer