BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wujud Kebersamaan TNI, Babinsa Nansri Bantu Petani Bajak Sawah
Wujud Kebersamaan TNI, Babinsa Nansri Bantu Petani Bajak Sawah

Wujud Kebersamaan TNI, Babinsa Nansri Bantu Petani Bajak Sawah

Manisrenggo-Babinsa Koramil 12 Manisrenggo Kodim 0723/Klaten Serka Widada melaksanakan pendampingan upsus pengolahan sawah milik Agis seluas 2000 mm bersama kelompok tani Sejatera di Nansri Kecamatan Manisrenggo, selasa (14/05/2019).
Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Kodim 0723/Klaten ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.
Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan Serka widada adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah .
Komandan Koramil 12 Manisrenggo Kapten inf Basuki mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kabupaten Klaten.
Dengan turun ke sawah bersama sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing.
Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 0723/Klaten tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer