BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, TNI di perbatasan bahu membahu dengan Masyarkat bangun Gereja.
Wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, TNI di perbatasan bahu membahu dengan Masyarkat bangun Gereja.

Wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, TNI di perbatasan bahu membahu dengan Masyarkat bangun Gereja.

TNI lahir dan besar untuk rakyat, selalu laksanakan kegiatan – kegiatan yang dapat mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Ini yang sering diucapkan Dansatgas Pamtas RI – RDTL Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P kepada anggotanya yang melaksanakan tugas di perbatasan.

Pesan ini pula yang mendasari Pos Laktutus Yonif Raider 408/Sbh dalam membantu masyarakat membangun pasilitas Gereja. Pembangunan gereja ini bertempat di desa Fohoeka, kec. nanaet duabesi, Kab. Belu. Pembangunan gereja di desa ini sudah berjalan sejak tahun 2015. Namun sampai sekarang belum selesai karna memang dana untuk membangun gereja merupakan swadaya dari masyarakat kampung.

Karya bakti pembangunan gereja tersebut dilaksanakan rutin setiap hari senin oleh masyarakat. Setiap hari itu juga anggota Pos Laktutus Satgas Yonif Raider 408/Sbh dibawah pimpinan Lettu Inf Cipta Redy Valian mengirinkan 5 sampai dengan 6 orang anggota Pos untuk bahu membahu dan bergotong royong dengan masyarakat dalam menyelesaikan pembangunan gereja.

Masyarakat ds.Fohoeka sangat terbantu dengan kegiatan gotong royong ini. “Kami ucapkan terimakasih atas bantuan bapak – bapak TNI yang sudah meluangkan waktunya untuk bergotong royong dengan masyarakat dalam pembangunan gereja di kampung kami “. Ucap salah satu warga.

Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang dapat mempererat hubungan antara TNI dengan warga perbatasan. “Kami akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat karena biar bagaimanapun kami prajurit TNI lahir dan besar untuk rakyat dan rakyat adalah ibu kandung bagi kami”. Ucap Danpos Laktutus Lettu Inf Cipta Redy Valian yang sekaligus menjabat sebagai Dankipur 3 Satgas Pantas RI – RDTL Yonif Raider 408/Sbh

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer