BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Wujudkan Pola Hidup Sehat Masyarakat Dengan Jambanisasi TMMD
Wujudkan Pola Hidup Sehat Masyarakat Dengan Jambanisasi TMMD

Wujudkan Pola Hidup Sehat Masyarakat Dengan Jambanisasi TMMD

Jepara – Jambanisasi yang merupakan salah satu sasaran fisik dalam TMMD Reguler Ke 106 Kodim 0719/Jepara yang digelar di Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara merupakan usaha mewujudkan pola hidup sehat masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0719/Jepara sekaligus Dansatgas TMMD Letkol Arm Suharyanto saat meninjau lokasi Jambanisasi di rumah Turyoso (44), warga RT 30/03 Desa Tanjung, Selasa (15/10/2019).

Diungkapkan Dandim, Jambanisasi yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD tersebut menyasar 15 KK, yang terdaftar sebagai penerima bantuan progam Jambanisasi TMMD.

“Pembuatan jamban sehat ini sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai dalam TMMD, yakni diperuntukan bagi warga yang kurang mampu,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, kegiatan Jambanisasi tersebut bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar mulai membiasakan hidup sehat. Dengan buang hajat di jamban yang memenuhi standar kesehatan, berarti sudah membiasakan hidup dan bermasyarakat secara sehat.

“Dengan pola hidup yang lebih sehat karena BAB tidak di sembarang tempat, maka penyebaran penyakit dapat dicegah, dan lingkungan juga lebih sehat,” tandas Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer