BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / 10 Bulan Menjadi Satgas, Prajurit Yonif 400/Raider Tiba di Semarang

10 Bulan Menjadi Satgas, Prajurit Yonif 400/Raider Tiba di Semarang

Sebanyak 449 prajurit Yonif 400/Raider tiba di pelabuhan Tanjung Mas Semarang dengan menggunakan KRI Teluk Hading, Selasa (20/10). Setelah 10 bulan menjalankan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG.

Kedatangan Yonif 400/Raider di Pelabuhan Tanjung Mas langsung disambut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto dan sekaligus dilaksanakan pengecekan alat perlengkapan personel dan satuan yang digunakan selama menjalankan tugas operasi.

Dalam amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi pada acara penyambutan yang dibacakan oleh Kasdam IV/Diponegoro menyampaikan “Usai bertugas, para prajurit akan diberikan cuti. Hindari tindakan yang bisa merugikan diri sendiri dan merusak citra satuan. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kalian adalah prajurit yang tidak hanya jaya di medan tugas, tetapi juga mampu berbuat terbaik di tengah-tengah masyarakat”.

Selain itu ditekankan kepada semua prajurit, setelah melaksanakan cuti, segera mempersiapkan diri kembali untuk melaksanakan tugas-tugas satuan dengan memperbanyak latihan perseorangan maupun satuan agar profesionalitas prajurit tetap terjaga dan terterpelihara.

Tugas pokok Satgas Yonif 400/Raider di Papua adalah melaksanakan pengamanan perbatasan di sepanjang RI-PNG dengan melakukan pengecekan patok perbatasan, melaksanakan patroli keamanan, mencegah kegiatan ilegal dan melaksanakan kegiatan teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok Komandan Sektor Utara Satgas Pamtas RI-PNG.

Tak hanya itu, kegiatan yang dilakukan selama bertugas adalah membantu masyarakat yang berada di sekitar perbatasan dengan memberikan pendidikan dan melatih masyarakat bercocok tanam yang baik sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka kemanunggalan TNI Rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer