BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / 104 SERTIFIKAT PROGRAM PRONA DIBAGIKAN
104 SERTIFIKAT PROGRAM PRONA DIBAGIKAN

104 SERTIFIKAT PROGRAM PRONA DIBAGIKAN

Pada hari Selasa tanggal 19 Juli 2016 anggota Koramil 12/Gesi Serka SR Murdiyono selaku Babinsa Desa Slendro pukul 09.00 sampai dengan selesai menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah yang telah jadi bagi masyarakat yang telah mengikuti program Prona sekitar 150 orang sedangkan yang sudah jadi 104 orang bertempat dibalai desa Slendro. Adapun Prona merupakan salah satu wujud upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat golongan ekonomi lemah sampai dengan menengah. Biaya pengelolaan penyelenggaraan Prona, seluruhnya dibebankan kepada APBN alokasi DIPA BPN RI.

Sedangkan biaya-biaya yang berkaitan dengan alas hak/alat bukti perolehan/penguasaan tanah, patok batas, materai dan BPHTB/PPh menjadi tanggung jawab Peserta Prona.
Dengan kegiatan Prona ini bagi masyarakat yang belum memiliki sertifikat merasa senang terutama bagi segenap lapisan masyarakat golongan ekonomi lemah dan menyeselesaikan secara tuntas terhadap sengketa-sengketa tanah yang bersifat strategis.

Tujuan Prona adalah memberikan pelayanan pendaftaran pertama kali dengan proses yang sederhana, mudah, cepat dan murah dalam rangka percepatan pendaftaran tanah di wilayah desa Slendro Kecamatan Gesi yang masih banyak warga yang belum mensertifikatkan tanahnya, karena kalau mengurusi sendiri warga merasa kesulitan dan biayanya terlalu mahal. Harapan dari masyarakat desa Slendro agar program semacam ini tidak dibatasi sehingga nanti warga yang belum memiliki sertifikat bisa membuatnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer