BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / 122 Anggota TNI Ikuti Bimbingan Teknis Aplikasi Simak BMN
122 Anggota TNI Ikuti Bimbingan Teknis Aplikasi Simak BMN

122 Anggota TNI Ikuti Bimbingan Teknis Aplikasi Simak BMN

Sebanyak 122 anggota perwakilan dari TNI AD, AL dan AU mengikuti acara Bimbingan Teknis Penerapan Aplikasi Simak BMN Kementrian Keuangan di lingkungan Kementrian Pertahanan dan TNI TA. 2015, yang berlangsung di Aula Makodam IV/Diponegoro (19/10).

Dalam amanat tertulis Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi yang dibacakan Aslog  Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Czi Faried Darman Hamid, menyampaikan bahwa acara yang diselenggarakan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait hasil pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan TNI TA 2014 serta persiapan teknis dalam rangka penyusunan laporan keuangan TNI TA. 2015.

Selain itu, disampaikan pula bahwa bimbingan teknis ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan laporan keuangan yang benar dan handal pada tahun 2015 dan memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

Pangdam IV/Diponegoro menekankan, mengingat hal tersebut maka tugas yang dilaksanakan adalah menyelesaikan secara tuntas semua permasalahan WTP tersebut dari laporan 2015.

Sementara itu, Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemenhan Laksamana Muda TNI Ir. Leonardi, M.Sc dalam sambuatan tertulis yang dibacakan Kolonel Czi Budi W. Rachmadani Kabid BMN I selaku Ketua Tim mengatakan, siklus pengelolaan Simak BMN saling terkait dan saling mendukung mengacu pada peraturan yang berlaku. Pencatatan dan pelaporan Simak BMN merupakan pengaktualisasian anggaran yang bersumber dari APBN.

Menurut Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemenhan, sebaik apapun perencanaan, pengadaan dan kegiatan lainnya namun pencatatan dalam Simak BMN tidak benar dan tidak tertib, maka akuntabilitas menjadi diragukan.

Untuk itu, bimbingan teknis dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia dalam mengoperasionalkan aplikasi Simak BMN.

Diharapkan para peserta dapat memahami materi yang disampaikan oleh Tim Simak BMN yang berjumlah 9 orang. Rencananya acara Bimbingan Teknis Penerapan Aplikasi Simak BMN Kementrian Keuangan di Lingkungan Kementrian Pertahanan dan TNI TA. 2015 akan berlangsung selama 3 hari.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer