BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / 17 ANGGOTA KODIM 0734/YOGYAKARTA MELAKANAKAN UKP DI LAPANGAN KIKAVSER
17 ANGGOTA KODIM 0734/YOGYAKARTA MELAKANAKAN UKP DI LAPANGAN KIKAVSER

17 ANGGOTA KODIM 0734/YOGYAKARTA MELAKANAKAN UKP DI LAPANGAN KIKAVSER

Bertempat di lapangan Asrama Kikavser Jalan Ring Road Barat, Demakijo, Sleman Yogyakarta dilaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) dalam rangka Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 1 April 2017. Peserta ada 17 orang Bintara dan Tamtama Kodim 0734/Yogyakarta jajaran Korem 072/ Pamungkas.

Kegiatan Garjas ini dilaksanakan selama 2 hari mulai hari Kamis dan Jumat tanggal 25 -26 Agustus 2016. Pada hari terakhir dilaksanakan tes ketangkasan Renang Militer Dasar dengan menggunakan pakaian PDL dengan menempuh jarak 50 meter, di kolam renang Pruneng Klaten Kabupaten Klaten.

Tes Kesegaran Jasmani ini adalah kegiatan yang harus dilaksanakan dan merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk Usulan Kenaikan Pangkat bagi prtajurit TNI AD. Untuk penyelenggara Tes Kesegaran dan Ketangkasan Renang Militer Dasar dilaksanakan langsung oleh Tim dari Jasrem 072/PMK.
Hasil dari kegiatan tes kesegaran Jasmani ini oleh Tim Jasrem 072/PMK akan dilaporkan sebagai bahan untuk melaksanakan sidang Usul Kenaikan Pangkat Periode 1April 2017. Perlu diketahui bahwa persyaratan kenaikan pangkat TNI AD bukan hanya di tentukan dari penilaian atasan terhadap hasil kinerja dan kepribadian prajurit, yang akan di usulkan kenaikan pangkat. Tetapi juga ditentukan penilaian terhadap kemampuan jasmani perorangan, yang semua ini dimaksudkan agar prajurit mampu melaksanakan tugas yang dibebankan kepada mereka.

Selanjutnya dari Kasi Pers Korem 072/PMK Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko memberi penekanan dan arahan bagaimana teknis pelaksanaannya, Dalam kegiatan Garjas ini diharapkan setiap prajurit melaksanakan kesegaran jasmani ini dengan Sungguh-sungguh dan jangan Main-main, sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku serta memperhatikan faktor keamanan sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan Tes kesegaran jasmani, karena Tes Kesegaran Jasmani bagi setiap prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan untuk penilaian UKP di lingkungan TNI AD.

“Karena faktor usia sangatlah berpengaruh terhadap kondisi tubuh kita. Yang mengetahui kondisi tubuh kita hanya kita sendiri, berambisi boleh saja tetapi jangan mengabaikan faktor kesehatan dan keselamatan. Untuk itu sebagai prajurit kita harus selalu menjaga kebugaran fisik secara berkelanjutan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer