BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / 2 ABG Keliling Indonesia Untuk Tanam Pohon

2 ABG Keliling Indonesia Untuk Tanam Pohon

Dua remaja, Farizan Hilman Razie (19) dan Savero Karamiveta Dwipayana (14) bertekad mengisi liburannya dengan mengelilingi 34 propinsi di Indonesia. Selain melakukan perjalanan, mereka juga melakukan penanaman pohon di sejumlah tempat yang mereka singgahi.

Perjalanan keduanya dimulai dari kilometer nol di Sabang, Aceh pada Senin (19/5) sore. Rencananya, akan berakhir di Marauke, Papua.

“Kami belajar banyak dari tempat yang kami singgahi. Sekaligus, juga dari orang-orang yang kami temua,” terang keduanya saat ditemui wartawan di Korem 074/Warastratama, Selasa (24/6) sore.

Di Solo, keduanya bersama Danrem 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Bakti Agus Fadjari menanam empat pohon di halaman Makorem. Mereka berjanji akan mengunjungi pohon yang ditanam setiap kali mengunjungi Kota Solo.

“Ini sebagai langkah nyata, kami sebagai pemuda Indonesia ingin melestarikan alam. Supaya, Indonesia kembali hijau dan indah,” terang Savero Karamiveta Dwipayana atau yang akrab disapa Ero.

Kota bengawan merupakan Kota ke-27 dari 34 propinsi yang telah mereka kunjungi. Mereka berharap, dengan aksi yang mereka lakukan ini dapat menumbuhkan jiwa kepedulian dari para remaja di seluruh Indonesia untuk lebih mencintai dan melestarikan alam tempat tinggalnya.

“Jika semua peduli terhadap lingkungan, pasti akan tercipta suasana yang indah dan nyaman,” pungkas Hilman.

Ditempat yang sama, Danrem 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Bakti Agus Fadjari mengapresiasi terhadap aksi yang mereka lakukan. Dua ABG ini menjadi contoh positif bagi remaja Indonesia.

“Disaat remaja lainnya sibuk untuk mengisi liburan dengan bersenang-senang, mereka mendedikasikan waktu untuk menanam pohon di 34 propinsi di Indonesia sekaligus untuk mengenal wilayah NKRI. Sehingga, diharapkan remaja-remaja seperti ini akan menjadi generasi unggul untuk kelangsungan bangsa dan negara,” tegas Danrem.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer