BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / 25 Pelukis Demo Di Kodim 0733 BS/Semarang
25 Pelukis Demo Di Kodim 0733 BS/Semarang

25 Pelukis Demo Di Kodim 0733 BS/Semarang

Kodim 0733 BS/Semarang mendadak ramai tatkala 25 orang pelukis berdemo di Balai Soedirman Komplek Kodim 0733 BS/Smg Jl. Pemuda Semarang, Sabtu (25/8).

Para pelukis yang berasal dari berbagai kalangan ini berdemo bukan menuntut atau menolak sesuatu sebagaimana yang dilakukan para demonstran umumnya, tetapi mereka berdemo unjuk kebolehan dan kepiawaian memainkan kuas diatas selembar kanvas.

Lomba melukis yang digelar dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif TA. 2018 kali ini mengusung tema “Kemanunggalan TNI Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”.

Pasiter Kodim 0733 BS/Smg Kapten Inf Susanto disela-sela kegiatan menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membangkitkan nasionalisme dan menangkal paham radikalisme yang dituangkan kedalam gambar atau lukisan.

“Bukankan perbedaan yang dikemas dalam kesatuan begitu indah dan memiliki nilai seni yang tinggi”, ujar Pasiter.

Disinilah para peserta bebas berkreasi dan berimajinasi seindah dan sebagus mungkin menuangkan ide dan gagasannya. Bagi mereka yang menjadi pemenang, nantinya juga akan mendapatkan piala dan uang pembinaan serta akan diikutsertakan dalam lomba di tingkat Kodam”, imbuh Pasiter.

Turut menyaksikan lomba melukis di Kodim 0733 BS/Smg, para Perwira Sataf dan anggota Kodim 0733 BS/Smg serta masyarakat sekitar Kota Semarang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer