BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / 27.651 personel Ikuti Gerakan Sungai Bersih dan Sehat

27.651 personel Ikuti Gerakan Sungai Bersih dan Sehat

Sebuah bentuk keseriusan Kodam IV/Diponegoro dalam gerakan kebersihan, maka dilaksanakan Gerakan Sungai Bersih dan Sehat yang melibatkan aparat TNI, Polri dan masyarakat di Kabupaten Demak (Kamis, 12/6). Kegiatan pembersihan sungai yang dihadiri Kasdam IV/Diponegoro ini Brigjen TNI Ibnu Darmawan, diikuti 27.651 personel. Pembersihan sungai dilaksanakan sepanjang sungai di wilayah Karang Tengah sampai dengan Sayung.

Gerakan Sungai Bersih dan Sehat merupakan upaya untuk menggerakkan seluruh lapisan masyarakat, agar memiliki sikap peduli terhadap budaya hidup bersih. Selain itu, gerakan ini juga mengingatkan sebagian masyarakat yang masih belum sadar arti kebersihan.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam IV/Diponegoro dan Dandim 0716/Demak mendapatkan Rekor Muri dengan pengerahan personel terbanyak dalam kegiatan kebersihan.

Sementara itu, Bupati Demak Drs. H. Dachirin Said, M.Sidalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk membersihkan aliran sungai dari berbagai sampah untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan menculnya berbagai penyakit.

Diharapkan kegiatan ini dapat diikuti oleh berbagai Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah, sehingga terwujud masyarakat Jawa Tengah yang sehat dan sejahtera.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer