BERITA TERBARU

Tim Bela Diri Militer Yong Moo Do Kodim 0701 Banyumas melaksankan latihan secara intensif dan terpusat yang akan berlangsung selama dua minggu di Markas satuan tersebut (2/8/2016). Sebanyak satu peleton personil yang terseleksi dari ratusan Anggota Kodim yang ada dan bergabung dengan Tim yang berseragam Beladiri dengan warna seragam kebanggaannya Hijau Tentara (Green Army) ini. Tim Beladiri tersebut nantinya dipersiapkan untuk bergabung dengan Organisasi Anti Kejahatan yang dimotori oleh Polres Banyumas.
Menurut Pasi Ops Kodim 0701 Banyumas, Kapten Inf Abdul Halim Marzuki, selaku Koordinator Latihan menjelaskan bahwa personil yang terpilih dan bergabung dengan Tim Beladiri Militer Yong Moo Do merupakan para Babinsa yang telah terpilih dengan kemampuan khusus yang dimiliki. “ Mereka yang tergabung dalam Tim Yong Moo Do juga memiliki kemampuan menembak yang bagus, Nilai Kesemaptaan Sempurna dan memiliki loyalitas dan integritas yang tinggi “, demikian papar Pasi Ops saat dikonfirmasi tentang Tim Yong Moo Do yang saat ini sedang giat berlatih.
Materi yang dilatihkan oleh Sabem (sebutan pelatih Yong Moo Do) dalam kegiatan ini meliputi : Pukulan (jumok), ada sembilan macam. Tendangan (balchagi), ada Lima Macam. Kuncian (sonkisul) ada Tiga Macam. Dan Bantingan (monkisul) ada Dua Macam. Selain itu juga diajarkan materi Rangkaian Gerakan Perorangan dan Tehnik Perkelahian. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer