BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / 3 Kelompok Bermain (Paud) Kunjungi Koramil Nguntoronadi
3 Kelompok Bermain (Paud) Kunjungi Koramil Nguntoronadi

3 Kelompok Bermain (Paud) Kunjungi Koramil Nguntoronadi

Nguntoronadi, Rabu (15/3/17) Koramil 04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri. telah dikunjungi dari kelompok bermain (PAUD) sebanyak 3 kelompok.

Kedatangan (PAUD) diterima oleh Sertu Slamet Sandoko dan Serda Triman, ke 3 kelompok bermain (PAUD) tersebut diantaranya : Paud Kelompok bermain Bina Cindikia Kulurejo, Paud kelompok bermain Bintang Ceria Kedungrejo dan Paud kelompok bermain Pelita Ngadiroyo. Belajar itu tidak harus di sekolah, belajar bisa dilakukan diluar sekolah. Hal tersebut rupanya dilaksanakan anak-anak PAUD, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri yang berkunjung ke Koramil 04/Nguntoronadi.

Rombongan murid Paud yang dipimpin Ketua Sukarmi dan ibu Sukarni, ibu Ratna serta ibu Cici. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenal dan agar anak-anak lebih dekat lagi khususnya TNI, yang bertugas menjaga Kedaulatan Negara Republik Indonesia, yaitu TNI Koramil Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri. Juga ditambahkan oleh ibu Sukarmi bahwasannya kami sangat senang dan berterimakasih waktu dan kesempatan yang diberikan kepada anak-anak kami ini, melalui pengenalan ke dinas Instansi Militer khususnya jajaran TNI, semoga kegiatan yang dilakukan ini, akan menumbuhkan rasa kecintaan anak-anak kepada TNI, dan diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air serta memiliki kebanggaan menjadi bagian dari NKRI.

Pada acara pengenalan ini, Danramil 04/ Nguntoronadi Kapten Inf Kasmadi melalui Sertu Slamet Sandoko didampingi Serda Triman menyampaikan bahwa, perlunya anak-anak diberi pengetahuan mulai usia dini, contohnya seperti kegiatan seperti ini, lewat pengenalan dari dekat tentang keberadaan TNI diantaranya meliputi (Seragam dan tugas), serta pengenalan tentang disiplin dalam rangka membentuk jiwa Nasionalisme, Cinta tanah air, juga mengenal Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Danramil juga mengharapkan kepada calon generasi penerus nantinya untuk bisa menjadi generasi yang bisa dibanggakan, jangan terpengaruh dengan kegiatan negatif. Tanamkan rasa disiplin dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak sejak usia dini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer