BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / 321 Prajurit Tamtama Dilantik
321 Prajurit Tamtama Dilantik

321 Prajurit Tamtama Dilantik

Sebanyak 321 Prajurit Tamtama mengikuti upacara penutupan Dikmata TNI AD  gelombang II Tahap I Tahun 2014, dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono yang berlangsung di Secata Gombong, (Sabtu, 11/4). Tampil sebagai lulusan terbaik adalah Eka Fajar Kusuma S.P.

Dengan dinyatakan lulus pendidikan tahap pertama ini, maka para prajurit memasuki titik awal dari kehidupan dan pengabdian sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat dengan pangkat Prajurit Dua.

“Sebagai prajurit, kalian harus patuh, loyal dan taat kepada  atasan, senantiasa bekerja keras, tabah dan berani menghadapi resiko apapun. Jadilah sosok prajurit yang mempunyai militansi yang tinggi dan pantang menyerah”, tegas Pangdam IV/Diponegoro  Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono.

Menurut Pangdam,  hal yang penting untuk diingat, bahwa sejak pertama mendaftar masuk menjadi Prajurit TNI AD dan kemudian mengikuti Pendidikan Dasar Militer, para prajurit telah dibiayai negara.

“Biaya yang dikeluarkan oleh negara berasal dari uang rakyat, maka jangan sampai kalian mengkhianati dan menyakiti hati rakyat. Jadilah prajurit profesional dengan selalu berlatih, berlatih dan berlatih”, tegas Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono.

Diharapkan para prajurit dapat memberikan  yang terbaik demi bangsa negara yang kita cintai, meskipun nyawa taruhannya, karena tugas merupakan sebuah kehormatan bagi seorang prajurit.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IV/Diponegoro mengingatkan agar para prajurit yang lulus segera menyiapkan diri mengikuti pendidikan lanjutan tahap II atau kejuruan. Bina fisik dan mental serta konsentrasikan pikiran untuk mengikuti pendidikan selanjut-nya.

Berdasarkan data, pekerjaan orang tua para prajurit Tamtama yang mengikuti upacara penutupan Dikmata TNI AD  gelombang II Tahap I Tahun 2014 berasal dari Buruh, Petani dan Nelayan  40%, TNI/Polri/PNS 27%, Wiraswasta 16%, dan Swasta 17%.

Disisi lain dijelaskan, bahwa para prajurit Tamtama yang telah mengikuti pendidikan ini pada awal seleksi penerimaan tidak dipungut biaya apapun dan melaksanakan test secara transparan”, tegas Pangdam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer