BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / 358 Calon Tamtama Lulus Seleksi Panthukir
358 Calon Tamtama Lulus Seleksi Panthukir

358 Calon Tamtama Lulus Seleksi Panthukir

Sebanyak 358 peserta seleksi penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Sub Panitia Pusat Kodam IV/Diponegoro dinyatakan lulus setelah mengikuti Panthukir yang dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono selaku Ketua Panitia Seleksi, yang berlangsung di Aula Mako Rindam IV/Diponegoro, Magelang (7/4).

Seleksi penerimaan Tamtama PK TNI AD selama 4 hari dengan Barcode juga diberlakukan untuk Gelombang I TA 2015 menyusul kebijakan Pimpinan TNI AD beberapa waktu lalu dalam rangka mencegah dan meniadakan segala bentuk penyimpangan dalam pelaksanaan seleksi penerimaan prajurit (werving) TNI AD.

“Pemberlakuan seleksi selama 4 hari dengan sistem barcode adalah strategi untuk mencegah dan meniadakan penyimpangan dalam werving. Dengan adanya kebijakan ini, saya yakin tidak ada lagi pihak-pihak yang mencoba bermain sebagai mafia werving”, jelas Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono saat memimpin panthukir Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang l TA 2015.

“Dalam penerimaan prajurit TNI AD, tidak dipungut biaya apapun dan dilaksanakan secara transparan”, tegas Pangdam IV/Diponegoro.

Dalam tahap seleksi penerimaan Calon Tamtama dari 1.741 calon yang mendaftar setelah mengikuti test Tahap I yang meliputi test administrasi, test kesehatan, test kesamaptaan jasmani, test mental idelogi dan test psikologi disaring menjadi 700 orang. Kemudian dikirim ke Rindam IV/Diponegoro untuk dikarantina guna mengikuti test tahap II yang meliputi test kesehatan ke-2, test kesamaptaan jasmani dan test psikologi wawancara selama 4 hari.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer