BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / 500 Siswa SMA Kota Semarang Ikuti Sekolah Terbuka Kepahlawanan Pangeran Diponegoro
500 Siswa SMA Kota Semarang Ikuti Sekolah Terbuka Kepahlawanan Pangeran Diponegoro

500 Siswa SMA Kota Semarang Ikuti Sekolah Terbuka Kepahlawanan Pangeran Diponegoro

Founding father kita Ir. Soekarno menyatakan “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya”. Menghargai jasa para pahlawan bukanlah hanya dengan mengikuti upacara peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, namun lebih pada kiprah nyata nilai-nilai dan semangat kepahlawanan.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman pada pencanangan “Sekolah Terbuka Kepahlawanan Pangeran Diponegoro”, yang diselenggarakan di SMAN 3 Semarang, Jalan Pemuda No. 149, Kota Semarang, Jum’at (10/11/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh 500 siswa dari 15 SMA Negeri dan Swasta di wilayah Semarang dan sekitarnya, berisi muatan-muatan yang memenuhi unsur edukasi, unsur pelestarian nilai-nilai kepahlawanan, unsur pemupukan jatidiri manusia dan keteladanan, yang disampaikan melalui cerita-cerita flash back sejarah epos, sama seperti julukan hartawan bagi orang yang mempunyai harta atau ilmuwan bagi mereka yang mempunyai ilmu.

Pada kegiatan tersebut, para siswa yang hadir menulis Surat Ucapan Terima Kasih kepada para Pahlawan di atas kertas yang telah disediakan panitia dan dibacakan oleh perwakilan dari siswa di hadapan para tamu undangan. Pada acara ini juga dilaksanakan minum air mineral “Kepahlawanan” oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang diikuti para undangan dan seluruh peserta secara serentak sebagai simbol gerakan untuk meresapkan Semangat Nilai-nilai Kepahlawanan Pangeran Diponegoro.

Melalui kegiatan ini diharapkan TNI, Pemerintah Daerah, segenap aparat pemerintah dengan generasi muda dapat saling bekerja sama dalam menjalankan tugas membangun bangsa dan negara untuk lebih maju lagi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer