BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / 7 Babinsa Kodim 0728/Wonogiri Mendapat Penghargaan Dari Danrem
7 Babinsa Kodim 0728/Wonogiri Mendapat Penghargaan Dari Danrem

7 Babinsa Kodim 0728/Wonogiri Mendapat Penghargaan Dari Danrem

SURAKARTA, Rabu (31/8) bertempat di Diamond Convention Center, Solo anggota TNI, PNS dan para Wartawan se Solo Raya menggelar Tasykuran HUT ke-71 RI tahun 2016. Kurang lebih 90 anggota TNI (Pa, Ba, Ta) dan Wartawan dari Kodim 0728/Wonogiri dipimpin Kepala Staf Kodim 0728/Wonogiri Mayor Inf Handoko Setyo Budi, SE., juga hadir dalam acara tasyakuran tersebut.

Pada acara tersebut Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel (inf) Maruli Simanjuntak, M. Sc., menyampaikan/memaparkan semua kegiatan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan di masing-masing Kodim jajaran Korem-074/Warastratama, kemudian dilanjutkan memberikan penghargaan kepada para Perwira, Bintara dan tamtama yangberpretsi, termasuk didalamnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0728/Wonogiri berprestasi. Anggota berprestasi hingga Tingkat Internasional diraih dari anggota Babinsa Kodim 0728/Wonogiri.

7 (Tujuh) Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kodim 0728 Wonogiri memperoleh penghargaan dari Korem 074 Warastratama. Penghargaan diberikan lantaran mereka berhasil menorehkan prestasi. Penghargaan diberikan langsung oleh Danrem 074 Warastratama, Kolonel (inf) Maruli Simanjuntak, M. Sc., diberikan kepada : Serma Maryadi Batituud dari Koramil-18/Girimarto yang berhasil melatih dan membina atlet karate anak didiknya pada Oliympiade pelajar Bassel Swiss Open hingga menggondol medali emas dalam kejuaraan dunia di Swiss 2013 lalu. Sementara Serma Gatot Haryanto dari Koramil-21/Bulukerto mendapatkan penghargaan lantaran telah mengantarkan pandu Saka Wira Kartika “Raden Mas Said” menjadi juara nasional 2014 dan 2015, Sertu Bambang H.W dari Koramil-22/Slogohimo mampu mengerahkan peserta KB MOP terbanyak 2015. Selanjutnya Serda Parto Utomo (Koramil-22/Slogohimo) berkreasi membuat pestisida organik dengan cara fermentasi bagi kelompok Tani di Desa binannya. Sertu Yudho Windartono Babinsa Desa Wonokerto (Koramil-01/ Wonogiri), mempunyai ide kreatif mengusulkan bendungan di Sungai Gothel Desa Wonokerto Kec. Wonogiri, mendapat respon Danrem-074/Warastratama bersama, masyarakat dan TNI membangun sungai Gothel untuk pengairan lahan pertanian. Serma Ocsan JP (Koramil-22/Slogohimo) melatih atlet pelajar hingga menjuarai lomba lari 400 M Popda Prov. Jateng tahun ini.

“Sertu Narto Babinsa Desa Jatiroto (Koramil-16/Jatiroto), mampu merubah kebiasaan petani didesa binaannya dari pola tanam tradisional menjadi pola jajar legowo hingga membuat panenan meningkat dua kali lipat,” ungkap Kasdim 0728 Wonogiri, Mayor (inf) Handoko Setyo Budi.

Penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi terhadap kinerja jajaran Kodim 0728/Wonogiri, dan diharapkan bisa memacu semangat dan memberikan motivasi bagi babinsa lainnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer