BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / 76 Rumah Warga Lebakbarang Pekalongan Dapat Akses Air Bersih
76 Rumah Warga Lebakbarang Pekalongan Dapat Akses Air Bersih

76 Rumah Warga Lebakbarang Pekalongan Dapat Akses Air Bersih

Pekalongan – Harapan warga di dukuh Sonje,  desa Lebakbarang, kecamatan Lebakbarang, kabupaten Pekalongan untuk menikmati air bersih kini sudah terwujud, pasalnya melalui sertifikasi pembangunan dana desa, sebanyak 76 rumah warga kini sudah mendapatkan akses saluran air bersih tersebut.
Hal tersebut di katakan Babinsa Lebakbarang Pelda Samiran, saat mendampingi tim sertifikasi kegiatan dari desa dan kecamatan lebakbarang, saat melakukan peninjauan dan survei tempat yang di gunakan untuk pipa saluran air bersih tersebut.
Dijelaskan lebih lanjut, bahwa sebelumnya masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari dengan cara mengambil dari sumber mata air secara Swadaya dan sendiri-sendiri.
“Awalnya masyarakat mengambil air sendiri-sendiri untuk memenuhi kebutuhan mereka, dan saat kemarau tiba mereka sering rebutan air karena mata air berkurang,”terang samiran kepada penerangan kodim 0710, selasa(25/6/2019) melalui pesan singkat Washap.
Ditambah Samiran, melalui pembangunan dana desa tersebut, selain memberikan akses ke 76 rumah warga saluran air bersih, juga merehap 2 rumah warga tidak layak huni(rtlh) yaitu milik
Subur dan Kusno yang saat ini masih tahap finishing.
Ditambahkan Kepala desa Lebakbarang Sapto Priyono, mata air yang di salurkan kerumah-rumah warga diambil dari sungai kaliwadas yang jaraknya 4 km dari perkampungan, dan diharapkan akan mampu memberikan solusi yang terbaik mengenai kebutuhan air bersih bagi warganya.
” kita berharap, dengan upaya ini akan memberikan solusi yang terbaik dan tepat guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat,”tandasnya.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer