BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / 84 Anggota Baru Saka Wira Kartika Koramil 05/Baturetno Ikuti Diklat
84 Anggota Baru Saka Wira Kartika Koramil 05/Baturetno Ikuti Diklat

84 Anggota Baru Saka Wira Kartika Koramil 05/Baturetno Ikuti Diklat

Wonogiri, dimulai hari Sabtu dan Minggu (16-17/9/17) anggota pramuka Saka Wira Kartika Koramil 05 baturetno kodim 0728 Wonogiri  melaksanakan kegiatan pembukaan diklat.

Diklat anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika angkatan 2 bunaan Koramil 05) Baturetno diikuti sebanyak 84 anggota terdiri dari (57) peserta dan (26) Sangga kerja.

Kegiatan diklat dibuka secara oleh Pamong Saka Wira Kartika kak Novita Ayu S.Pd bersama anggota Koramil 05/Baturetno Pamong Saka Serka Eko, Pelda Ketut, Serka Sriyono,  Serda Wahyudi dan Serda Tarto.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dengan diawali pembukaan dilanjutkan  mengucapkan ikrar dan janji dari masing-masing peserta. Selesai pembukaan materi yang diberikan diantarannya : Peraturan Baris Berbaris  (PBB),  Kepramukaan serta Jurut malam.

Danramil 05/Baturetno Kapten Inf Handriya melalui pamong Serka Eko mengucapkan selamat kepada peserta yang telah lulus dan dilantik menjadi anggota baru Saka Wira Kartika, tidak mudah untuk menjadi anggota Saka, butuh mental yang baja, fisik yang prima serta tekad dan jiwa korsa yang kuat, ujian ujian yang telah kalian lalui jadikan sebagai pengalaman yang berharga serta modal utama dalam berorganisasi di Saka wira kartika, ungkapnya

Anggota Saka yang baru dilantik ini akan menggantikan generasi sebelumnya yang sebentar lagi akan meneruskan sekolah ke jenjang lebih tinggi, “Saya sangat bangga dan terharu karena telah menempuh dengan susah payah sebagai anggota resmi Saka Wira Kartika”, tutur Citra salah satu .

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer