BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / 9 orang ahli waris dapat Dana Watzah (Perawatan Jenazah)
9 orang ahli waris dapat Dana Watzah (Perawatan Jenazah)

9 orang ahli waris dapat Dana Watzah (Perawatan Jenazah)

Sebanyak 9 orang ahli waris dari keluarga TNI AD yang berada di wilayah Kodim 0712/Tegal hari ini, mendapatkan uang santunan Perawatan Jenazah (Watzah), bertempat di Aula Makodim 0712/Tegal, Senin (31/12/2018)
Dalam kegiatan ini Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richàrd Arnold YS.SE M.M secara simbolis di  memberikan  bantuan dana kepada para ahli warisnya, dana ini merupakan sekedar meringankan beban dari ahli warisnya dan ini merupakan kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 0712/Tegal, yang telah berusaha mencairkan dana dari pemerintah sesuai petunjuk dari pimpinan atas pemberian uang santunan perawatan jenazah bagi anggota TNI maupun veteran yang telah meninggal dunia.
Dijelaskan oleh pengurus dana watzah Pasipers Kodim 0712/Tegal Kapten Arm. Sukmono Sinai Adi , bahwa untuk pemberian dana yang diberikan hari ini adalah dana watzah Semester II tahun 2018, hanya saja pemberiannya baru bisa diberikan sekarang, Pasipers memohon maaf pada ahli waris atas keterlambatannya dalam memberikan santunan tersebut, sedangkan untuk besar dana pencairan mungkin tidak sama dengan tahun tahun sebelumnya, hal ini memang disesuaikan dengan pencairan dana yang dikucurkan oleh pemerintah, sehingga untuk para ahli waris yang hari ini menerima santunan diharapkan dapat mengerti dan memaklumi dengan keadaan tahun ini mengenai dana yang diterimanya, jelasnya.
Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS, SE. M.M setelah memberikan langsung dana tersebut pada perwakilan ahli waris, menyampaikan bahwa pihaknya dalam hal ini Kodim, membantu untuk menyalurkan dana tersebut dari komando atas , semoga dengan adanya pencairan dana watzah yang dikucurkan oleh TNI AD, oleh ahli waris dapat digunakan seperlunya, misal untuk biaya selamatan almarhum dan sebagainya, tuturnya.
Dan Komandan Kodim 0712/Tegal berpesan kepada para ahli waris agar selalu berkomunikasi dan jangan sungkan untuk bersilaturohmi dengan Kodim.
Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz, para Pa Staf Kodim 0712/Tegal dan para Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer