BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / 98 Pejabat Jajaran Kodam IV/Diponegoro Ikuti Rapim Kodam IV/Diponegoro
98 Pejabat Jajaran Kodam IV/Diponegoro Ikuti Rapim Kodam IV/Diponegoro

98 Pejabat Jajaran Kodam IV/Diponegoro Ikuti Rapim Kodam IV/Diponegoro

Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan Rapat Pimpinan yang dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono (3/2), berlangsung di Aula Makodam IV/Diponegoro. Rapim akan berlangsung  satu hari, diikuti 98 peserta terdiri dari para pejabat Staf Kodam, Kabalak, Danrem dan Dandim jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Rapat Pimpinan Kodam IV/Diponegoro ini yang mengusung tema “Kita Wujudkan Prajurit Kodam IV/Diponegoro yang Profesional, Sejahtera dan Mencintai Rakyat”, merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI dan TNI AD beberapa waktu lalu.

Tema ini diharapkan mampu menjadi pendorong para peserta Rapim untuk melaksanakan Program Kerja dan Anggaran TA. 2015 guna memantapkan kesiapan operasional satuan OMP (operasi militer untuk perang) maupun OMSP (operasi militer selain perang) seperti operasi perbantuan search & rescue, penanggulangan bencana alam maupun dalam rangka membantu pemerintah daerah Jateng dan DIY seperti pelaksanaan swasembada pangan yang pada gilirannya akan semakin memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mewujudkan ketahanan daerah dan nasional.

Disamping itu, sasaran lain dari Rapim ini adalah tercapainya sasaran program kerja TA. 2015 secara maksimal, tertib administrasi dan akuntabel, terwujudnya kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas pada TA. 2015 serta tercapainya pelaksanaan pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar Kodam IV/Diponegoro TA. 2015 secara optimal.

Disisi lain menyoroti masalah swasembada pangan, pada kesempatan ini Pangdam IV/Diponegoro  menekankan bahwa dalam konteks pembangunan pertahanan negara, swasembada pangan merupakan aspek nirmiliter yang menjadi bagian dari ketahanan daerah dan ketahanan nasional yang sangat penting dalam pertahanan negara. “ini juga menjadi tugas TNI dalam OMSP”, demikian ungkap Jenderal Bintang dua ini. Swasembada pangan ini akan dilaksanakan menyeluruh oleh seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro melalui melalui Serbuan Teritorial, dengan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Instansi Terkait dan para Akademisi guna mendukung terlaksananya visi pemerintah yaitu : “Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong”.

Pangdam IV/Diponegoro telah menginstruksikan agar seluruh Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro mendukung dan menyukseskan program Swasembada Pangan. Apalagi daerah Jateng dan DIY masih memiliki potensi sebagai lumbung pangan jika seluruh komponen masyarakat mendukung program ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer