BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Acara Kegiatan Karnaval yang Diadakan Langsung Oleh Pemkot Tegal
Acara Kegiatan Karnaval yang Diadakan Langsung Oleh Pemkot Tegal

Acara Kegiatan Karnaval yang Diadakan Langsung Oleh Pemkot Tegal

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 Kemerdekaan RI, Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf  Hari Santoso S.Sos  menghadiri acara kegiatan karnaval yang diadakan langsung oleh Pemkot Tegal bertempat di Jl. A. Yani sebagai tempat penggung kehormatan, Minggu (30/8/2015).

Dalam kegiatan tersebut peserta karnaval sebanyak 145 peserta terdiri dari instansi sekolah dan instansi pemerintah lainnya guna untuk meramaikan kegiatan kemerdekaan RI HUT ke-70 tahun 2015 dalam ke ikutan peserta karnaval saling menampilkan berbagai macam pertunjukan baik pertanian maupun budaya bangsa Indonesia.

Ketua KPU Tegal mengungkapkan, keikutsertaan dalam karnaval itu dilakukan menindaklanjuti surat dari panitia HUT ke-70 Kemerdekaan RI. Selain itu, partisipasi KPU dalam karnaval karena kegiatan itu melibatkan banyak orang maka ajang itu bisa dijadikan sebagai sarana sosialisasi untuk meningkatkan pendidikan pemilih. Selain itu, melalui karnaval  bisa dipakai sebagai sarana menjalin kebersamaan dan kedekatan penyelenggara pemilu dengan parpol serta masyarakat.

Menurutnya, dalam karnaval ini pihaknya melarang peserta untuk menampilkan hal apapun yang berkaitan dengan kampanye. Kemudian, peserta juga dilarang menampilkan parade yang sifatnya provokatif dan bisa memancing tindakan kerusuhan serta tidak menampilkan atribut yang mengandung unsur SARA.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer