BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kaligayam Kec. Talang Kab. Tegal
Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kaligayam Kec. Talang Kab. Tegal

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kaligayam Kec. Talang Kab. Tegal

Jum’at (6/2) Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S. S.I.P diwakili Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Haul Assyeh Abdul Qodir Al Jailani RA dan Haul Al Habib Yahya bin Hamzah Al Hiyed di Desa Kaligayam Kec.Talang Kab.Tegal, hadir dalam acara tersebut Muspika Kec.talang, Pabintal Brigif-4/DR, Pabintal Yonif 407/PK, Para Habib, Ulama dan Tokoh Mayarakat serta Masyarakat Se Kota dan Kab.Tegal.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun diperingati oleh segala lapisan umat Islam dan setelah bertahun-tahun Rasulullah SAW wafat, perjuangan Islam hampir punah, disana sini hanya mementingkan kepentingan pribadi belaka untuk itu sebelum kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kita harus mengetahui latar belakang terlebih dahulu.

Nabi Muhammad SWA yang lahir tanggal 12 Robiul Awal tahun Gajah sejak lahir sudah ada tanda-tanda kenabian, beliu adalah putra dari Abdullah dan Ibunya Siti Aminah, selama dalam perjalanan hidupnya berjuang menegakan agama membela yang lemah serta memperjuangkan yang khaq.

Nabi Besar Muhammad SAW adalah pemimpin umat manusia, pemimpin perang, sebagai negarawan yang memiliki akhlaqul kariah, sebagai pemimpin keluarga yang bijaksana, sebagai pedagang yang jujur, selama 23 tahun beliau berjuang dan beliu diangkat menjadi Rosul oleh Allah SWT pada umur 40 Tahun.

Dengan adanya kegiatan semacam ini merupakan sarana untuk perekat antara jajaran TNI, Polri, Ulama, dan Umaro sebagai ajang tali silaturahmi sehingga bisa mewujudkan tetap tegaknya NKRI sebagai harga mati

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer