BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Acara Penyampaian Penjelasan Walikota Tegal Atas Pengantar Nota Keuangan
Acara Penyampaian Penjelasan Walikota Tegal Atas Pengantar Nota Keuangan

Acara Penyampaian Penjelasan Walikota Tegal Atas Pengantar Nota Keuangan

TEGAL – Ketua DPRD Kota Tegal H. Edy Suripno, SH, MH membuka acara rapat paripurna DPRD kota Tegal dengan acara penyampaian penjelasan Walikota Tegal atas pengantar nota keuangan rencana peraturan daerah kota Tegal tentang perubahan anggaran pendapat dan belanja daerah kota Tegal tahun anggaran 2015.

Ketua DPRD kota Tegal menyampaikan hal tersebut saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tegal dengan acara pengantar nota keuangan rancangan peraturan daerah kota Tegal, di Gedung DPRD Kota Tegal, Senin (21/9). Hadir Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, Wakil Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.MPd, anggota Forkopinda, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono, S.Pd,  Ketua Pengadilan Tegal, anggota DPRD Kota Tegal, Plt. Sekda Kota Tegal, Kepala SKPD di lingkungan Pemkot Tegal, Sekwan kota Tegal.

Dalam penyampaian oleh Walikota Tegal tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kota Tegal tahun 2015 antara lain merupakan penjabaran lebih lanjut dari nota kesepakatan antara pemerintah kota Tegal dengan DPRD kota Tegal tentang kebijakan umum perubahan anggaran tahun 2015, prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2015.

Kesepakatan kedua dokumen tersebut  penting artinya dalam penyusunan rancangan peraturan daerah kota Tegal tentang perubahan anggaran pendapat dan belanja daerah kota Tegal tahun anggaran 2015 karena merupakan bentuk kesepahaman dan cermin dari keinginan bersama antara pemerintah kota Tegal dan DPRD sebagai wakil Rakyat.

Penyusunan rancangan peraturan daerah kota Tegal tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kota Tegal tahun anggaran 2015 dilakukan dengan mendasari pada kriteria yang meliputi :

Perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kerangka ekonomi daerah dan kerangka pendanaan, prioritas dan sasaran pembangunan, rencana program dan prioritas daerah. Saldo anggaran lebih tahun anggaran sebelumnya, yang harus digunakan dalam tahun anggaran berjalan.Pergeseran anggaran dan kegiatan, penambahan atau pengurangan target kinerja dan pagu kegiatan serta lokasi dan sasaran kegiatan.

Sedangkan kebijakan pembangunan kota Tegal guna mendukung pencapaian visi dan misi, maka pada tahun anggaran 2015 titik berat pembangunan adalah meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan publik dasar khususnya pendidikan dan kesehatan yang diwujudkan dalam kebijakan.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer