BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Air Sungai Cacaban Meluap Rendam Desa Sidaharjo
Air Sungai Cacaban Meluap Rendam Desa Sidaharjo

Air Sungai Cacaban Meluap Rendam Desa Sidaharjo

Hujan deras yang mengguyur wilayah Tegal dan sekitarnya khususnya di Desa Sidaharjo Kecamatan Suradadi dan meluapnya air sungai cacaban. Rabu (4/3) dini hari mengakibatkan beberapa rumah warga terendam banjir.

Bukan kali pertama Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, tergenang banjir. Kemarin pagi, Desa  itu kembali terendam air hingga  setinggi satu meter. Kondisi itu membuat warga yang akan menuju jalur pantura harus memutar sekitar 3 kilometer. Banjir juga merendam puluhan rumah penduduk diantaranya RT  8, 9,10 RW 5  dan RT 11, 12, 13  RW 06.

’’Warga sudah tidak asing dengan banjir, karena setiap hujan lebat dipastikan Desa Sidaharja tergenang banjir,’’Kata Bahrun salah satu warga Desa Sidaharja.

Ditambahkan Bahrun, banjir di Sidaharja selama awal tahun sudah terjadi selama sembilan kali. Bantuan makanan dan beras sudah diberikan warga. Kendati warga sangat bersyukur dengan bantuan tersebut, warga berharap ada penanganan serius mengatasi meluapnya Sungai Cacaban.

Lebih lanjut dikatakan, banjir itu telah menghambat aktivitas ekonomi warga. Banyak warga yang terpaksa tidak bekerja karena jalan dan rumahnya terendam banjir.

’’Kendati tidak ada korban jiwa dan harta benda, banjir itu membuat warga sibuk untuk membersihkan lumpur. Kasihan kalau sudah mulai hujan, warga siap-siap ekstra tenaga untuk membersihkan lumpur,’’ Ujar Bahrun.

Sementara itu untuk memudahkan akses keluar masuk warga dalam beraktifitas, Muspika Surodadi bersama Koramil 05/Suradadi dan Polsek Suradadi serta Tim relawan bahu-membahu mengangkut warga dan anak-anak sekolah yang akan melakukan aktifitas sehari-hari mengunakan perahu LCR bantuan dari BPBD Kabupaten Tegal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer