BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Akhlak Yang Baik Sebagai Pondasi Serta Benteng Diri Pribadi Prajurit
Akhlak Yang Baik Sebagai Pondasi Serta Benteng Diri Pribadi Prajurit

Akhlak Yang Baik Sebagai Pondasi Serta Benteng Diri Pribadi Prajurit

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letnan Kolonel Czi Tommy Arief Susanto S.I.P memberikan pengarahan kepada seluruh anggota baik militer maupun sipil di halaman Makodim setelah upacara bendera. Dalam pengarahannya Dandim menyampaikan banyak hal setelah apel Dansat di Magelang, salah satunya tentang pembinaan teritorial.

Saat ini operasi militer selain perang yang sudah menjadi salah satu fungsi utama TNI AD adalah Binter. Untuk menciptakan keberhasilan tugas tersebut sebagai prajurit dituntut harus mentaati aturan yang ada dan paling penting tidak boleh menciderai hati rakyat. Dihadapan ratusan prajuritnya Dandim juga menyampaikan “sebagai Babinsa yang tugas kesehariannya membina desa, kalian harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat karena jika kalian bersih maka kalian bisa menjadi panutan bisa mengajari dan mengoreksi masyarakat desa binaanmu,itu kuncinya”. Sebaliknya jika kalian melakukan hal yang jelek seperti melakukan zina, selingkuh, mabok, judi maka itu akan mencoreng muka dan satuanmu.

Selain binter Dandim juga menyinggung tentang isu ekonomi yang berkembang saat ini,pilkada serentak yang sebentar lagi akan di gelar,sengketa laut cina dan terakhir tentang isu terorisme.Keberhasilan Omsp melalui binter di ikuti ajakan dari intansi pemerintahan yang mengajak MOU. Saat ini TNI menempati rating tertinggi setelah diadakan poling oleh salah satu organisasi yang dipercaya masyarakat.

Untuk mempertahankan dan meningkatkan hal itu prajurit harus berpegang teguh pada norma – norma keprajuritan seperti sapta marga sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. Dan yang paling utama adalah ahlak yang baik sebagai pondasi serta benteng diri pribadi setiap manusia termasuk prajurit.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer