BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Akrab,, Babinsa Jogomulyo Sambangi Warga Binaannya
Akrab,, Babinsa Jogomulyo Sambangi Warga Binaannya

Akrab,, Babinsa Jogomulyo Sambangi Warga Binaannya

Peran dan tugas seorang babinsa diwilayah sangatlah komplek, disamping harus selalu menjaga kondusifitas wilayah binaannya, seoarang babinsa dituntut mampu menjaga hubungan yang harmonis dengan semua lapisan masyarakat desa yang menjadi tanggung jawabnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Sandra Setia, salah satu anggota Koramil 22 Tempuran tersebut disamping tugas dan tanggung jawabnya yang lain, dirinya terus berupaya menjaga hubungan yang harmonis dengan menyempatkan diri menyambangi warganya, Kamis (03/01)

Dalam kesempatan tersebut Sertu Sandra menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana atau silaturahmi dengan warga binaan merupakan salah satu bentuk pembinaan wilayah dimana seorang babinsa dituntut dapat menguasai wilayah binaannya dengan baik.

“Kita harus tau persis kondisi geografi, demografi, kondisi sosial dan budaya wilayah binaan” kata Sandra

Masih kata Sandra, komunikasi sosial (Komsos) dengan menyambangi warganya secara langsung tentu hasilnya akan beda bila dibanding hanya dengan menggunakan sarana komunikasi seperti handfon, dengan bertatap muka langsung akan menumbuhkan jalinan emosional yang lebih positif. Disamping itu kita menjadi tau pasti kondisi terkini masyarakat desa binaan kita.

Selain itu, tujuan komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring situasi di wilayah binaan dan memastikan wilayahnya aman.

“Komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat, mempererat tali silaturahmi sehingga dapat terjalin kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kodusifitas wilayah serta menjaga kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang sudah terjalin dengan baik” pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer